KRIMINALITAS

Dukun Palsu Pengganda Uang Diamankan Polisi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kepolisian Sektor Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, berhasil menangkap seorang dukun palsu dengan modus mampu menggandakan uang dan emas.

Pelaku bernama Djumari alias Eko (54), warga Desa Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tersangka juga dianggap warga sekitar bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan bantuan ghaib.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sigit Agung Susilo mengatakan, tersangka diamankan di rumahnya, Rabu (30/3/2022). Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kardus yang berisikan batu bata.

“Kita amankan tersangka di rumahnya dan barang bukti berupa batu bata yang digunakan untuk mengelabui korban dengan mengatakan bahwa di dalam kardus tersebut adalah emas,” kata Kompol Sigit.

Modusnya, tersangka menawarkan kepada kerabat dekatnya bahwa dirinya mampu menggandakan uang dan mengubahnya menjadi emas. Namun ada syaratnya, yakni memberikan uang dengan nominal tertentu dengan jangka waktu 3 bulan sampai 6 bulan.

“Total kerugian Rp69 juta dan satu setengah suku emas. Dalam prakteknya tersangka menjanjikan uang menjadi Rp200 juta dan satu setengah suku emas menjadi 1kg emas pada waktu yang akan ditentukan,” katanya.

Reporter: Yola

 

BACA JUGA  Membawa Kabur Anak Dibawah Umur,  Seorang Sopir di Palembang Diamankan..! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button