DI KONTEN

ESport Usulkan Jadi Cabor Eksibisi di Porprov OKU

53
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pengurus Provinsi (Pengprov) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Sumsel mengusulkan cabang olahraga (Cabor) Esport bisa masuk dalam eksibisi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU pada Oktober 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Humas ESI Sumsel Tito Dalkuci, Kamis (11/2/2021). Menurutnya, syarat pengcab di kabupaten/kota sudah terbentuk.

“Sehingga kami berharap kepada KONI Sumsel, Cabor Esport bisa dimasukkan di Cabor eksibisi di Porprov OKU nanti,” ujarnya.

Menurutnya, secara serentak Pengcab kabupaten/kota di Sumsel telah dilantik secara serentak dan akan melakukan sosialisasi cabor ini di daerahnya masing-masing.

“Jadi sebentar lagi akan mengadakan kejurda Esport yang meliputi
PUBG, mobile legends dan free fire,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk mengikuti Kejurda yang akan segera dilaksanakan Klub peserta harus mendapat rekomendasi dari ESI kabupaten Kota. “Jadi klub 2 yg ingin mengikuti harus mendapat rekomendasi oleh ESI (E-Sport Indonesia) kabupaten Kota,” terangnya.

Ia berharap dengan hadirnya pengurus Esport di Sumsel ini diharapkan mampu merangkul para generasi muda yang memiliki hobi Esport untuk dirangkul dan dilakukan pembinaan prestasi.

Reporter : Sugi