Uncategorized

Focus Group Discussion: Tanah Ulayat/ Tanah Marga

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Minggu -Selasa / 25 – 27 Juni 23, pukul 08.00 hingga16.00 WIB digelar Fokus Group Discussion ( FGD).

FGD yang berlangsung di Meeting Room I. Kt. 5 Hotel Santika Radial Jln. Brigjend H.M Dhani Palembang itu bertemakan ‘Inventarisasi dan identifikasi Tanah Ulayat di Sumatera Selatan.’

“Mudah mudahan diskusi akan berlanjut bertepatan dengan berlaku Undang Undang Nomor 9 tahun 23 tentang Provinsi Sumatera Selatan,” kata Ketua Pembina Adat Sumsel H. Albar Sentosa Subari SH SU yang turut diundang menghadiri FGD ini.

Seperti diketahui, Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Medan, melalui Program Studi Magister Kenotariatan, melalui suratnya tanggal 22 Juni 23 nomor 078/UN.5.2.2.1.9/KRK/2023, mengundang Ketua Pembina Adat Sumatera Selatan H. Albar Sentosa Subari SH SU untuk ikut aktif dalam FGD.

Tim sebelumnya telah melakukan penelitian di lokasi lokasi yang tersebar di kabupaten yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Penelitian itu berlangsung dari tanggal 15 Februari 23 sampai dengan 26 Maret 2023.

Atas kerja sama Direktorat Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional. (Ril)

 

 

BACA JUGA  Gubernur Buka Festival Sriwijaya ke XXX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button