PAGARALAM

Gelar Aksi Balap Liar Sejumlah Pelajar Di Pagaralam Diamankan Polsek Pagaralam Selatan

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Polsek Pagaralam Selatan menggelar razia balap liar di Komplek GOR Keban Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Jum’at(18/2).

Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA Akhirudin mengatakan, Polisi berhasil menggiring sejumlah remaja yang tertangkap basah terlibat dalam aksi balap liar. Tidak hanya itu, sebanyak sembilan unit sepeda motor berhasil diamankan dari razia yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pagaralam Selatan.

“Beberapa remaja yang terjaring kami bawa ke markas dan mereka akan mendapatkan pembinaan,” tegas Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin, SH.

Kapolsek Pagaralam Selatan juga mengimbau agar orang tua selalu mengingatkan anak-anaknya, agar tidak mengikuti balap liar. Mengingat aksi balap liar ini tergolong membahayakan nyawa pelaku dan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek menambahkan untuk 9 unit sepeda motor yang disita, baru bisa diambil oleh pemiliknya dengan menunjukkan bukti-bukti kepemilikan kendaraan bermotor tersebut.

“Menyangkut puluhan motor yang diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan, kami bisa keluarkan dengan syarat surat-surat lengkap. Lalu pelat nomornya harus dipasang lagi,” kata dia.

Selain melanggar aturan lalu lintas, aksi balap liar juga membahayakan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Sehingga tak heran jika aparat kepolisian di berbagai daerah berusaha keras untuk membubarkan aksi balap tak berizin tersebut.

Reporter : LianPga

BACA JUGA  Simpan Ganja 980 Gram Rahmad Hidayat Bakal Ikut Berlebaran Di Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button