ADSCOPE

Giliran Ratu Dewa Divaksin Covid 19

51

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Setelah menerima SMS Blast dari 1199, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa melakukan vaksinasi Covid-19 di RSUD Palembang Bari, Kamis (21/1/2021), pukul 08.00 WIB.

Proses vaksinasi dengan melewati empat alur yang sesuai petunjuk teknis. Mulai dari pendaftaran dan verifikasi, pemeriksaan kesehatan, proses penyuntikan hingga observasi selama 30 menit.

Dewa mengakui jika vaksinasi Covid-19 ini menjadi pengalaman bersejarah baginya. Sesuai komitmen sejak awal, vaksin menjadi solusi terbaik menghadapi pandemi ini dan ia melakukannya dengan ikhlas dan sukarela.

“Hanya ada rasa pegal sedikit saja, seperti selesai disuntik pada umumnya, seperti dulu waktu kecil pernah juga disuntik, pegal sedikit,” katanya.

Menghadapi masih adanya masyarakat yang ragu untuk melakukan vaksin, ia menyarankan agar bertanya kepada ahlinya dan jangan bertanya kepada yang tidak tahu apa itu vaksin. “Hari ini dengan bismillah saya divaksin dengan kondisi sehat aman dan halal, tidak ada keluhan apa-apa setelah istirahat/ observasi 30 menit,” katanya.

Dewa mengatakan, sudah ada 923 tenaga kesehatan yang datang dan divaksin. Diantaranya 657 orang yang sudah divaksin, 154 orang ditunda karena ada keluhan tensi darah tinggi, dan ada tertolak 102 orang karena ada penyakit khusus.

“Sejauh ini tidak ada yang sengaja menolak, untuk sanksi bagi yang tidak mau itu ada petunjuk teknis tersendiri dari Kementerian Kesehatan,” katanya.

Reporter :Kamayel Ar-Razi