PALEMBANGPARIWISATA

Gunakan Es Asli, Begini Perawatan Ice Skating OPI Mall 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Sudah ada sejak tiga terakhir ini, Ice Skating OPI Mall tetap jadi wahana bermain favorit bagi warga Kota Palembang dan Banyuasin.

Lantaran menggunakan es asli, para pengunjung Ice Skating wajib menggunakan kaos kaki minimal 5cm di atas mata kaki, dan sarung tangan tertutup sampai pergelangan.

Supervisor Ice Skating OPI Mall, Alda melalui Staff Ice Skating OPI Mall, Icha mengatakan, pengunjung wahana Ice Skating mencapai 400 pengunjung saat hari libur.

“Saat weekend biasa jumlah pengunjung lebih sedikit sekitar 100 orang, pengunjung didominasi anak-anak usia SD dan remaja usia 17-18 tahun.

Peminat Ice Skating sebagian kecilnya juga orang dewasa,” katanya.

Harga tiket yang ditawarkan untuk main Ice Skating ini pada saat weekday Rp100 ribu per orang, weekend Rp120 ribu per orang, dan publik holiday Rp135 ribu. Wahana Ice Skating buka setiap hari mulai 10.00 – 21.45.

“Durasi bermain Ice Skating setiap orang cukup lama, 1 jam 30 menit. Tiket main sudah include peminjaman sepatu dengan ukuran 24 sampai 45.

Loket penjualan tiket juga menjual sarung tangan Rp15.000 dan kaos kaki Rp10.000 per pcs,” ujarnya.

Selain biaya tiket reguler, pengunjung bisa menjadi member dengan membayar Rp 300 ribu.

Setelah menjadi member, cukup membayar tiket seharga Rp 80 ribu untuk weekday, weekend Rp 100 ribu, dan publik holiday Rp115 ribu.

“Jadi bisa main sepuasnya. Untuk non member setiap setelah habis satu sesi mau lanjut sesi selanjutnya tambah 30 ribu,” katanya.

Untuk menjaga kualitas landasan es tetap licin dan dingin, management Ice Skating OPI Mall melakukan maintenance atau perawatan setiap saat.

BACA JUGA  Berasa Piknik, Warga Palembang Padati Lapangan OPI Mall Saksikan Lomba 78 Panjat Pinang HUT RI

Asisten Coach dan Maintenance Ice Skating OPI Mall, Jeffry mengatakan, perawatan area Ice Skating terutama landasan es setidaknya dalam 12 jam.

“Karena ini es, pastinya ada embun yang membuat tumpukan atau benjolan pada landasan es, sehingga ini harus di-scrub menggunakan alat khusus,” jelasnya.

Landasan es didinginkan menggunakan tiga mesin untuk meningkatkan suhu dingin, dimana alat pendingin disimpan di bawah lantai landasan es.

“Paling dingin 16 derajat, sama dinginnya dengan di luar negeri, disini juga tempatnya tertutup maka suhu dingin terkumpul di satu ruangan ini,” katanya.

Di kondisi cuaca kemarau saat ini, tiga mesin pendingin digunakan sekaligus.

“Seperti baru-baru ini cuaca panas, kita pakai tiga mesin, sedangkan maksimal pemain di dalam sebanyak 45 orang,” ujarnya.

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button