ADSCOPE

Heboh, Warga Rimba Candi Temukan Ukiran Kubah Masjid Di Dalam Goa Air Terjun Kembar

1,620

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Warga Dusun Rimba Candi Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam Sumatera Selatan menemukan ukiran berupa kubah masjid menyerupai tengkorak kepala manusia dan lapaz Allah, Senin (1/3).

Penemuan ukiran di dalam goa yang berada dilembah sebelah air terjun kembar Dusun Rimba Candi kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam Sumatera Selatan ini diduga peninggalan zaman dahulu kala.

Ansori, tokoh masyarakat setempat mengatakan, air terjun kembar ini sudah lama diketahui namun baru pertama kali ini masyarakat bergotong royang membersikannya untuk dijadikan tempat wisata.

Dikatakan Ansori, Pada saat memotong rumput didinding goa, ia bersama karang taruna melihat ada ukiran Lapaz Allah dan kuba masjid.

“Tidak hanya itu didalam goa yang panjangnya 15 meter dan memiliki ketinggian lima meter ini terdapat juga ukiran seperti tengkorak kepala manusia,” Kata dia.

Atas penemuan ini, Ansori dan rekan karang taruna setempat berharap tempat wisata ini bisa dikelolah agar lebih maju serta pengunjung wisata ramai.

“Kepada pemerintah agar dibuatkan fasilitas seperti jalan untuk menuju lokasi air terjun dan goa ini,” pungkas dia.

Reporter :Lianpga