ADSCOPE

Herman Deru : Shalat Taraweh Boleh Di Masjid Dengan Protokes Yang Ketat

204

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel memastikan jika pelaksanaan Sholat Taraweh tahun ini 2021 M atau 1442 H bisa dilaksanakan di masjid maupunmusholla dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal itu ditrgaskan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD), saat melaksanakan lawatan yang merupakan program kerjanya yaitu Safari Jumat yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Assalam, Jalan Makrayu Palembang (2/04/2021).

Dikutip dari laman Diskominfo Sumsel, Deru menyebut, pengurus masjid dan musollah harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Disinggung dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri apakah juga bisa dilaksanakan di masjid atau tempat lainnya secara berjamaah, menurut Deru untuk Shalat Idul Fitri pihaknya belum mengambil keputusan karena masih menunggu perkembangan kasus covid 19 ini.

Dalam kesempatan itu, HD juga membantu pembangunan masjid t sebesar Rp62. HD juga berpesan agar pembangunan atau renovasi masjid itu sesuaikan dengan kapasitas jamaah. Jangan terkesan bangun dengan nafsu, yang secara fisik ingin terlihat megah, padahal isi atau jamaahnya minimalis.

Editor : SGW