Ibu Korban Sriwijaya Air Asal Ogan Ilir, Diambil Sampel DNA

2,963

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG : Tim Distater Victim Identification (DVI) Polda Sumsel, mengambil data DNA (Deoxyribonucleic Acid) dari Yusrilanita, Ibu kandung korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Yusrilanita menjalani pengambilan sampel DNA di Bhayangkara M Hasan, Senin (11/1/2021) pukul 09.00 WIB. Yusrilanita melakukan proses pengambilan DNA oleh tim DVI, untuk mencocokan sampel dari korban kecelakaan pesawat.

Sejak tiba di RS Bhayangkara M Hasan, Yusrilanita terlihat tampak lesuh. Terlihat mata Yusrilanita berkaca-kaca, seakan masih tak percaya dalam kecelakaan pesawat tersebut terdapat anak perempuannya yang akan berangkat menuju Pontianak.

Saat menaiki tangga menuju ruang DVI RS M Hasan Palembang, Yusrilanita sampai dirangkul oleh pihak kepolisian dan keluarganya. Setelah sampai di ruangan DVI RS M Hasan Palembang, Yusrilanita langsung ditenangkan pihak kepolisian dari Polda Sumsel, karena keadaannya lemas tak berdaya. Yusrilanita juga belum bisa dimintai keterangan. Hasil sampel DNA akan dikirimkan ke DVI Polri Jakarta.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar mengatakan, petugas mengambil sampel dari Ibu kandung Indah Halimah Putri seperti data Antemortem atau pengumpulan riwayat dan data korban sebelum meninggal seperti gigi dan data penunjang lainnya.

“Yang paling penting kita ambil pemeriksaan DNA. Semua data yang diambil kita kirimkan ke tim Mabes Polri Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Syamsul Bahar.

Reporter : Edi