DI KONTEN

Ingin Jadi ‘Pendekar’ IBA MMA, Ikuti Penjaringan Atlet di OPI Mall

72
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PA;LEMBANG — Kabar gembira bagi generasi muda di Sumatera Selatan yang hobi dengan bela diri. Pasalnya, Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Mixed Martial Arts (MMA) Sumsel bakal mencari para pendekar muda melalui ajang kompetisi yang akan digelar di OPI Mall, 12-13 Juni 2021 mendatang.

Menariknya, mereka yang lolos akan berpeluang masuk dalam pembinaan Pengurus Provinsi (Pengprov) IBA MMA Sumsel secara berkala untuk meraih prestasi diberbagai jenjang.

“Dan tentu mereka yang lolos akan berpeluang menjadi delegasi Sumsel untuk ikut di kejuaraan-kejuaraan nasional nanti,” ujar Ketua Umum Pengprov IBA MMA Sumsel Mansyur Muchtaridy, Jumat (2/3/2021).

Didampingi Coach Irwanto dan Deni Saputra dan para panitia kegiatan, Mansyur menambahkan bahwa ini merupakan peluang para remaja dan generasi muda di Sumsel untuk menyalurkan bakatnya dibidang bela diri.

Begitu juga pelajar yang hobi bela diri, ketimbang memilih untuk melakukan tawuran dan sejenisnya yang tentu akan berdampak pada hal yang negatif.

“Target kita 100 peserta, bisa main di penjaringan atlet ini. Bisa ikut dimerupakan nomor mixed dan ground,” jelasnya.

Sementara itu Misjuari yang merupakan panitia Penjaringan Atletik MMA Sumsel tahun 2021 bahwa penjaringan ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat Sumsel dengan rentang usia 17-25 tahun pertahun 2021.

“Kelas pertandingan sendiri dibuka dari kelas 48kg sampai 70kg putra dan kelas 49kg sampai 67kg untuk putri,” jelasnya.

Mereka yang ikut minimal harus menguasai minimal dua jenis bela diri karena IBA MMA ini merupakan cabang olahraga beladiri mixed. Jadi bagi yang berminat ikut bisa menghubungi Wawan 081367796201 atau Ayu 081377803331.

Sementara itu Wakil Ketua 1 KONI Sumsel Ahmad Yani mengapresiasi semangat dari Pengprov IBA MMA Sumsel yang terus melakukan pembinaan dan perekrutan atlet muda. “Semoga muncul atlet yang bisa membanggakan Sumsel nantinya,” pungkasnya.

Reporter : Sugi