Irwansyah Minta Penusuknya Dihukum Karena Meresahkan

19

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Nabila, bocah berusia 10 tahun masih trauma melihat kejadian tragis yang dialami ayahnya, Seprianto (29). Nabila melihat langsung ayahnya hendak dibunuh oleh Herman Irwansyah (29) di rumah mereka Jalan Segayam, RT 40, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (19/11/2020).

Waktu itu, Herman datang ke rumah hendak menemui Seprianto. Secara tiba-tiba, Herman yang diketahui depresi dan mengalami gangguan jiwa langsung menusuk ayahnya.

“Saat dia (Herman) datang ke rumah langsung menampar dan dan mengeluarkan pisau dari pinggang. Saya berhasil mengelak, namun tangan saya terkena pisau,” kata Seprianto.

Seprianto membenarkan anaknya Nabila, mengalami trauma melihat kejadian itu.

“Anak saya sampai sekarang masih takut untuk ke luar rumah, bahkan menyuruh saya untuk menjual rumah,” ungkap dia.

Dia berharap pelaku bisa dihukum dan tidak tinggal di daerah mereka karena meresahkan warga.

“Kami takut kejadian ini terulang, karena kejadian ini meresahkan. Istri dan anak saya trauma berat,” sesalnya.

Wahyudi (39), Ketua RT 40 mengaku mendapat informasi percobaan pembunuhan tersebut dari warga sekitar pukul 08.00 WIB.

“Warga resah karena adanya percobaan pembunuhan tersebut, dan kami langsung menghubungi Polsek Kertapati. Kemudian pelaku langsung diamankan petugas,” kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, dari informasi yang didapat, tersangka sudah sebulan terakhir depresi dan mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Kertapati Iptu Irwan sidik menegaskan, tersangka dimankan di Polsek Kertapati dan masih dalam proses pemeriksaan.

“Tersangka akan kita periksa di rumah sakit, untuk memastikan apakah benar mengidap gangguan jiwa atau tidak,” kata Iptu Irwan Sidik.

Reporter : Edo