DI KONTEN

Jelang PON, PGSI Sumsel Minta Atlet Berprestasi Diberikan Pekerjaan

56
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumsel menginginkan kepada Dispora, KONI dan juga Pemerintah Provinsi Sumsel memperhatikan atlet dan pelatih yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah untuk diberikan pekerjaan.

Pasalnya, mereka telah fokus menjalani latihan untuk mengharumkan nama daerah sampai menggadaikan masa depannya.

Dengan adanya atlet dan pelatih yang memiliki pekerjaan maka mereka tak risau lagi ketika mereka tak terjun lagi di dunia atlet dan pelatih atau pensiun dari olahraga.

“Jadi kami dari PGSI Sumsel berharap KONI, Dispora dan juga Bapak Gubernur Sumsel memberikan pekerjaan bagi atlet dan Pelatih peraih medali baik di PON, SEA Games maupun Asian Games,” ujar Ketua Umum PGSI Sumsel H Aslam Mahrom, Kamis (25/2/2021).

Ia menambahkan terkait persiapan PON, PGSI Sumsel telah menjalani TC mandiri terutama dua atlet yang telah lolos PON dan akan berlaga di PON XX di Tanah Papua mendatang.

Keduanya adalah Kuanto dengan kelas 125kg gaya bebas dan Ronaldo Lumban Turuan di kelas 98kg gaya bebas dengan Head Coach Gulat Sumsel Deni Saputra.

“Dan menjelang PON ini kami berharap diberikan Bapak Angkat Manager bagi Cabor yang lolos PON XX. Sehingga untuk mereka melakukan latihan ke luar provinsi maupun ke Luar Negeri tidak terkendala. Dengan adanya fasilitas yang memadai atlet dan pelatih akan nyaman dan Fokus dalam berlatih,” pungkasnya.

Reporter : Sugi