Kabar Baik! Banpres Dana UMKM Cair Rp 2,4 Juta, Ini Syaratnya

483

MAKLUMATNEWS.com, PAGARALAM- Kabar gembira bagi masyarakat Kota Pagaralam khususnya para pedagang usaha kecil mikro menengah (UMKM). Pasalnya bantuan presiden sebesar Rp 2,4 juta/orang sudah bisa dicairkan.

“Sebelumnya tahap pertama dan kedua sudah dicairkan, untuk selanjutnya bagi masyarakat silakan mengirimkan data kepada camat atau lurah, nanti camat atau lurah meneruskan ke Dinas terkait, setelah itu kami lansung mengusulkan ke pusat atau Kementerian,”ucap Frans Kabid UMKM, Rabu (9/9/2020).

Sambung Frans, selain itu juga kita meminta data dari Dinas Pariwisata dan Dinas Pertanian untuk mengetahui data-data para petani di Pagaralam.

“Setelah kita mengusulkan nanti akan di periksa kembali dari Provinsi dan Kementerian langsung, setelah itu akan di periksa lagi sama Bank penyalur salah satunya BRI,”kata dia.

Selanjutnya, untuk lebih detail lagi kriteria-kriteria bagi calon penerima Banpres, silakan kepada para UMKM lihat di akun media sosial (instagram) Komenkopukm, disana lebih jelas teknisi serta syarat-syaratnya.

Tujuan dari Banpres tersebut agar usaha pedagang khususnya di Kota Pagaralam berjalan kembali dan mampu bertahan menghadapi fase adaptasi kebiasaan baru. Seperti pedagang PKL, usaha Rumah Tangga, dan industri Rumah Tangga, yang terdampak Covid-19 dan tidak terakses kredit. 

Reporter : Dicky Wahyudi