PAGARALAM

Karang Taruna Jangan Berpikir Apa yang Didapatkan, Tetap Berpikir Apa Yang Akan Diperbuat

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM-Kepengurusan karang taruna Kota Pagaralam beranggotakan 103 orang yang terdiri dari,MPKT, Pengurus harian serta terdiri dari 12 bidang resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam, Jum’at (28/1).

Usai dikukuhkan Ketua Karang Taruna Kota Pagaralam Rano Fahlesi mengatakan, 103 anggota dibagi ke 12 bidang, nantinya anggota dapat memberikan kinerja yang baik untuk mewujudkan Visi dan Misi Karang Taruna Kota Pagaralam.

“Dan disusun sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi pemerintah Kota Pagar Alam,” kata dia.

Dikatakan Rano, Dengan pengurus yang sudah ada dan dilantik ini  bahwa kedepan akan membuat program-program kerja yang bersinergi dengan pemerintah dengan melakukan kordinasi dengan semua lapisan dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Rano menegaskan, Bahwa pengurus karang taruna Pagaralam tidak akan anti kritik, yang artinya nanti siap menerima masukan-masukan berupa saran dari seluruh lapisan,karena pada dasarnya masyarakat umum juga layak tau bagaiman sepak terjang Karang Taruna demi kemajuan Kota Pagar Alam.

“Dan patut diketahui juga bahwa Karang Taruna ini tidak dibayar namun bukan bearti tidak bernilai,” imbuhnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan Yudha Novanza Utama yang sempat hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan mengatakan, bahwa selama ini Karang Taruna Provinsi Sumatera selatan termasuk Kota Pagar Alam sempat tertidur alias vakum.

Yudha mengatakan, setelah kembali dilakukannya temu karya untuk menentukan kepengurusan Karang Taruna ini, dirinya berpesan bahwa yang berhak menjadi ketua ataupun anggota harus memiliki 2 M yakni mau dan mampu.

BACA JUGA  Direktur UT Palembang Ajak Pemkot Pagaralam Tingkatkan Angka Partisipasi Pendidikan Di Sumsel

“Karena jangan berfikir apa yang akan didapat dari karang taruna, namun berfikirlah apa yang bisa diperbuat untuk karang taruna,”pungkasnya.

Reporter : LIANPGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button