INTERNASIONAL

KBRI Tunis Fasilitasi Penguatan Kerjasama SPS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Universitas Zaitunah dan Universitas Kairouan

MAKLUMATNEWS.com, Tunisia — Kamis, 19 Januari 2023, Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, bersama Direktur Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Asep Saepudin Jahar, melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Zaitunah, Prof. Abdul Latief Bou Azizi dan Mantan Rektor Universitas Kairouan, Prof. Hammadi Mas’udi.

Pertemuan ini merupakan bentuk dukungan KBRI Tunis untuk mendorong penguatan kerjasama antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Universitas Zaitunah dan Universitas Kairouan.

“Di era globalisasi, yang ditandai dengan pertukaran gagasan dan kolaborasi intensif lintas negara, maka saatnya perguruan tinggi Indonesia membangun kerjasama yang lebih luas dan erat dengan berbagai perguruan tinggi di dunia, khususnya Tunisia.

Sebab itu, KBRI Tunis akan mendorong inisiatif agar pertukaran gagasan berlangsung secara intensif.

Kita bisa leluasa mengenalkan pemikiran keislaman Indonesia ke Tunisia.

Sebaliknya, kita juga bisa mengenalkan pemikiran keislaman Tunisia ke berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia, khususnya Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta”, ujar Dubes RI lulusan Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir.

Selain itu, Dubes Zuhairi juga akan mendorong terjadinya pertukaran guru besar di antara kedua negara Indonesia-Tunisia agar dapat terjadinya sinergi dan saling berbagi pengalaman di antara para guru besar. (*/KBRI Tunis)

 

 

 

 

BACA JUGA  Korban Kekejaman ‘Israel’ di Gaza Capai 29 Ribu Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button