Kepincut Messi Man City Siap Tawarkan Kontrak Dua Tahun

65

MAKLUMATNEWS.com, MANCHESTER — Salahsatu club raksasa Liga Inggris Manchester City akan menawarkan kontrak dua tahun kepada Lionel Messi jika bisa merekrutnya dari Barcelona.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (1/9), City ingin mendatangkan Messi untuk mewujudkan ambisi menjuara Liga Champions.

Langkah City merekrut La Pulga sangat serius dengan keberadaan Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain di Barcelona dalam upaya mencapai kesepakatan terkait Messi.

Keberadaan Pep Guardiola akan menjadi daya tarik Messi untuk hijrah ke Etihad. Namun City harus melakukan banyak cara agar bisa mendatangkan Messi.

Pasalnya, Barcelona enggan melepasnya mega bintangnya tersebut. Bahkan perselisihan antara Messi dengan klub diprediksi akan membuat proses transfer ini menjadi rumit.

Jika berhasil merekrut Messi, City dilaporkan akan terbuka memperpanjang kontraknya lebih dari dua tahun di awal masa baktinya bersama City.

Pemain 33 tahun itu merasa bebas hengkang karena adanya klausul dalam kontrak yang menyebutkan hal tersebut.

Namun Barcelona mengklaim klausul tersebut sudah tak berlaku karena seharunya Messi mengajukan pengaktifan klausul tersebut paling lambat 10 Juni. Oleh karena itu, Barcelona berdalih Messi akan tetap di Barcelona.

La Liga juga angkat bicara mengenai persoalan tersebut. La Liga menyatakan bahwa Messi masih pemain Barcelona hingga 30 Juni 2021. Klub yang ingin mengontraknya harus membayar klausul pelepasan sebesar 700 juta Euro.

Messi absen dari tes Covid-19 yang dilakukan klub kepada seluruh pemain untuk persiapan pramusim. Ia juga absen pada sesi latihan Seninn (31/8) sore.

Sikap tersebut bentuk perlawanan Messi kepada klub dan merasa pemain asal Argentina itu bukan lagi bagian dari skuat Blaugrana.

Karena itu, Messi terancam didenda sebesar 1,1 juta Poundsterling dan skorsing atas sikap tersebut. Ayah Messi, Jorge dilaporkan akan bertemu dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dalam minggu ini untuk menyelesaikan persialan transfer Messi.

Editor : Sgw