Ketika Sepeda Motor Diberi Batas Saat Lampu Merah

Terlihat, sehat dan Menarik

710

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Dalam rangka mencegah penularan Covid 19, Satlantas Polrestabes Palembang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membuat jarak antar kendaraan bermotor di lampu merah angkatan 45 Jalan Kapten A Rivai dan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Pemberian jarak antar pengendaraan sepeda motor tersebut bertujuan ikut menghambatan penyebaran Covid 19. Langkah ini juga sebagai pengarahan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan lebih agar mematuhi peraturan yang dibuat.

Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kanit Turjawali Iptu Kurniawan Azwar mengatakan, pembuatan jarak bagi sepeda motor dilakukan pada Selasa (14/7/2020) malam.

” Penerapan batas untuk sepeda motor itu baru dilakukan didua lokasi yakni berupa Simpang Lima DPRD dan Simpang Tiga Demang-Angkatan 45,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu Gunawan pengendara saat ditemuin di lapangan menyambut baik langkah tersebut. Menurut Gunawan, adanya marka pembatasan jarak 1 meter tersebut selain menjaga kesehatan juga akan membuat lampu lalulintas tidak semerawut.

“Jadi terlihat rapi dan tidak berhimpitan. Pengendara langsung berhenti di setiap marka yang sudah dipasang di lampu merah. Keren juga sih serasa mau balapan, seru juga,” tutupnya.

Reporter : Denny