Kontingen Kota Palembang Juara Umum MTQ XXIX Sumsel

123

MAKLUMATNEWS.com —   Kontingen Kota Palembang keluar sebagai Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  yang digelar secara terbatas selama satu pekan.

MTQ XXIX berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya pada Jum’at malam, 11 September 2020 malam di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo.

Meskipun diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid19, Kota Palembang Berhasil meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumsel mengalahkan 17 Kabupaten Sumatera Selatan.

Kota Palembang menjadi peringkat pertama dengan perolehan nilai 73 dari hasil meraih 9 emas 7 perak dan 7 perunggu. Sedangkan Kabupaten Ogan Komering ilir mendapatkan posisi kedua dengan perolehan 29  (3 emas, 4 perak dan 2 perunggu)  dan kabupaten Musi Banyuasin menjadi peringkat ketiga dengan perolehan nilai  27  (2 emas, 5 perak, 2 perunggu).

Plt Kabag Kesra Kota Palembang, Nur Ainun Tanjung S.Ag mengatakan turut bergembira karena Kota Palembang kembali meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumsel.

“Kejuaraan ini ketiga kalinya Kota Palembang mendapatkan juara umum. lebih spesial lagi, kita memperoleh nilai 73 jauh dari kabupaten OKI dan  Musi Banyuasin,”katanya.

Dengan kembali memperoleh Juara Umum, ia mengungkapkan harapannya kedepan agar Kota Palembang dapat mempertahankan ke kancah Nasional dan terus meningkatkan kualitas Qori Qoriah dan Hafidz Hafidzah.

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya memberikan Piala Juara Umum  kepada Walikota Palembang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

“Kepada juara MTQ terbatas ke 29 ini kami ucapkan selamat. Kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa, karena ini keberhasilan yang tertunda. Terus perbaiki kualitas diri agar bisa menjadi yang terbaik seperti teman- teman lain, “kata Mawardi Yahya.

Ia mengingatkan kepada para juara, setelah juara ini, bagaimana terus mempelajari ilmu Al Qur’an karena harapan kita Sumsel dapat juara MTQ Nasional di kota Padang nantinya.

“Kami harapkan nanti seluruh cabang dan jenis perlombaan dapat bersaing secara Nasional,”katanya. (*)

Reporter : Tri Jumartini

Editor     : Aspani Yasland