OLAHRAGA

Liga Bola Voli Sumsel Piala Fauzi Amro Diikuti 73 Tim dari 17 Kabupaten dan Kota

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Liga Bola Voli Sumsel yang merupakan Liga Voli terbesar di Sumsel dilaksanakan di Lapangan Kaphota Jalan Naskah II Asrama Denhubrem Sukarami Palembang, Sabtu (21/1/2023).

Liga Bola Voli yang memperebutkan piala H Fauzi Amro ini diikuti 73 tim voli dari 17 kabupaten dan kota. Kegiatan pembukaan dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Herman Deru mengatakan, kehadiran disini sebagai wujud rasa bangga bahwa ternyata di dalam setiap putaran kompetisi ini tidak harus diselenggarakan oleh pemerintah.

“Kegiatan pertandingan bola voli ini bisa diinisiasi dari masyarakat.

Sebagai contohnya saat ini ada anggota DPR RI Pak Fauzi Amro yang inisiasi pelaksanaan Liga Bola Voli Sumsel dengan mengajak mitranya” ujarnya.

“Saya berharap ini bisa berkesinambungan terus setiap tahun dilaksanakan. Sehingga secara alamiah terseleksi bibit-bibit baru pemain voli.

Terima kasih untuk para sponsor di antaranya ada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, mitra lainnya ada bank BNI, Bank Mandiri dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, pembina Liga Bola Voli Sumsel H Fauzi Amro menuturkan, dia bersama dengan kawan-kawan KONi Sumsel dan pengurus bola voli Sumsel berkomitmen untuk mencari bibit unggul lewat event Liga Bola Voli Sumsel.

“Kita menganggap liga ini sebagai liga terbesar di Sumsel karena diikuti 73 tim dan waktu bertandingnya 2 bulan yakni dari 21 Januari pembukaan sampai 21 Maret 2023,” ujarnya.

“73 tim ini adalah perwakilan dari 17 kabupaten kota. Kita berharap dengan Liga Bola Voli ini menghasilkan bibit-bibit muda yang nantinya kita akan support per klub.

Bahkan kita akan men-support masuk ke Proliga. Untuk Proliga ini adalah untuk atlet profesional, kita berharap ada atlet voli yang ikut dalam kegiatan Proliga,” bebernya.

BACA JUGA  Arab Saudi Hajar Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

Untuk hadiah, Fauzi Amro mengatakan, berupa piala, medali dan uang pembinaan.

“Insya Allah penutupannya di PSCC, kita akan mengundang atlet nasional untuk ikut dalam penutupan nanti,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Hendri Zainuddin mengatakan ini adalah pertama kali di Sumsel ada Liga Bola Voli. Antusiasnya sangat tinggi ada 73 tim yang ikut serta.

“Kita buat terbatas karena mau puasa.Ini adalah start yang bagus mudah-mudahan jalan terus kita diberi kesehatan supaya bisa berjalan lancar. Untuk kategori pertandingan yakni U-17 dan senior,” katanya.

“Harapan kita selaku pengcab untuk dapat pemain yang bagus. Karena kita ada pertandingan Porprov, OS2N, Popda, Pomda.

Jadi Sumsel itu butuh atlet, kalau tidak ada wadah seperti ini, kemana kita akan mencari atlet unggul,” tandasnya.

 

 

Reporter :  Yanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button