DI KONTEN

Mantan Gubernur Sumsel Prof. H.Mahyuddin NS Meninggal Dunia  

169
ramadan oki

 

MAKLUMATNEWS.com — Innalilahi wa innailaihi rojii’uun, telah meninggal dunia Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Prof. dr.H.Mahyuddin NS, Sp.OG (K), Kamis malam 8 April 2021 sekira pukul 23:40 Wib karena sakit. Beliau wafat dalam usia 74 tahun.

Berpulangnya Pak Mahyuddin—demikian panggilan akrabnya—beredar luas di berbagai media sosial di Palembang. Warga Sumsel merasa kehilangan sosok yang patut diteladani ini.

Pak Mahyuddin adalah salah seorang tokoh Sumsel, selain pernah menjadi Gubernur Sumsel ke-14, almarhum juga pernah menjadi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Sumsel.

Prof.dr.H.Mahyuddin NS, SpOG (K) Mantan Gubernur Sumsel.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pak Mahyuddin memang sudah dikenal masyarakat karena dia seorang dokter ahli kandungan, dosen Fakultas Kedokteran Unsri, pemilik Rumah Sakit Bunda Palembang dan aktif berkecimpung di kegiatan sosial keagamaan.

Pak Mahyuddin sebelum menjadi Gubernur Sumsel, dia menjabat Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Ir.H.Syahrial Oesman sebagai Gubernur, setelah dia naik menjadi gubernur karena Syahrial Oesman mencalonkan diri kembali menjadi gubernur dan harus mengundurkan diri.

Seorang yang sangat dekat dengan almarhum Ir.H.Syaiful Islam berkomentar, “ …..telah berpulang ke Rahmatullah Orang Tua, Sahabat, Guru yang Luar Biasa Baik dan Teladan”.

Di mata Syaiful yang mantan anggota DPRD Sumsel ini, Mahyuddin adalah sosok yang sangat jenius, organisatoris, inspiratif, hangat dan terbuka ini.

“Sebagai salah seorang yang sangat dekat dengan almarhum, sebagai sekretaris pribadi beliau (2000-2003) sungguh kami sangat berduka dan kehilangan Almarhum, dia adalah pribadi yang nyaris sempurna dalam segala lini pengabdian, sebagai Akademisi beliau berada pada titik puncak pengabdian sebagai Profesor dan pernah menjadi salah seorang Pimpinan Fakultas Kedokteran dan Pimpinan Unsri, sebagai profesional dedikasi beliau menjadi dokter spesialis kandungan yg sangat disegani dan digandrungi, sebagai pengusaha beliau sukses mendirikan RS Bunda yg fenomenal sebagai RS bergengsi dan bertaraf premium.. sebagai politisi beliau tampil sebagai Pemimpin dan puncak karir sebagai Gubernur Sumatera Selatan dan ditutup dg pengabdian di senayan sebagai Ketua Komisi X DPR-RI..

Selamat Jalan Abah.. insyaa Allah Husnul Khatimah..Aamiin yaa Allah yaa Rabb,” demikian unggahan Syaiful yang dimuat di laman FB-nya. Selamat jalan, Pak Prof, semoga husnul khotimah.[]Aspani Yasland