FLASH NEWS

Megawati Satu Meja dengan SBY Setelah Lama Perang Dingin, Sufmi Dasco: Ini Berkah G20!

MAKLUMATNEWS.com – Ada pemandangan menarik dan termasuk langka dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Untuk pertama kalinya,  Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat  duduk semeja saat menghadiri jamuan makan malam, salah satu acara G20,  Selasa, 15 November 2022.

Terlihat juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) beserta Mufidah Jusuf Kalla yang duduk di samping SBY.

 Sementara Mega duduk berdampingan bersama Hamzah  Haz. Terlihat juga Ketua DPR yang juga anak Mega, Puan Maharani.

Ini adalah keadaan yang langka karena Megawati dan SBY terkenal sedang melakukan perang dingin sejak lama.

Menanggapi fenomena tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai pertemuan antara Megawati dan SBY sebagai berkah dalam pertemuan G20.

“Nah ini berkah G20. Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia,” kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Dasco beranggapan bahwa momen G20 dapat mempererat persatuan para pemimpin negara tanpa mengedepankan ego masing-masing.

“Tentunya ini adalah satu (cara) yang menunjukkan satu kebesaran jiwa dan juga tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan yang lain-lain,” ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Warta Ekonomi.com.

Adapun, kata Dasco, banyak pihak yang menerka ada maksud lain dalam pertemuan antara Megawati dan SBY. Meski begitu, dirinya enggan berkomentar lebih jauh mengenai hubungan antara kedua mantan Presiden RI itu.

BACA JUGA  Berita Foto : Xi Jinping Ingin Buat Alquran Versi China

“Kita patut apresiasi bahwa kemudian ada yang beranggapan bahwa kemudian duduk-duduk itu ada interpretasi lain ya. Saya enggak komentar karena itu adalah domain masing-masing parpol saya pikir saya tidak berkomentar lebih lanjut,” tutur Dasco.

“Tapi saya sangat mensyukuri bahwa para pemimpin kita itu bisa duduk satu meja,” tukasnya. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button