SUMSEL

Meminta Nasihat dan Masukan, KPID Sumsel Bersilaturrahmi Dengan MUI Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Daerah Sumatera Selatan, terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dalam upaya mewujudkan penyiaran yang sehat di Sumatera Selatan.

Selasa ( 27/9), KPID Sumsel bersilaturrahmi dengan pengurus MUI Sumsel. Dalam silaturrahmi tersebut, empat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Selatan (KPID SUMSEL), di antaranya Ketua KPID Hefriady, Wakil Ketua KPID Chairil Anwar Simatupang, Korbid Kelembagaan Hasandri Agustiawan serta Korbid Pengawasan Novarizal, di sambut penuh keakraban oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan Prof Dr KH.Aflatun Muchtar.MA, Seketaris Umum MUI Sumsel, KH. Ayik Farid Alaydrus serta anggota lainnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Sumsel H Aflatun Muchtar menyebutkan, MUI menyambut baik kehadiran ketua dan wakil ketua beserta Komisioner KPID Sumatera Selatan ke kantor MUI Sumsel.

Ketua KPID Sumsel Herfriady dalam kesempatan itu meminta dukungan MUI terkait persiapan pra-acara penyelenggaraan Anugrah Penyiaran televisi dan Radio yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan, serta permasalahan konten televisi dan radio yang berhubungan dengan unsur keagamaan yang ada di Sumatera Selatan.

“ Kami bersilaturrahmi guna meminta nasihat, masukan dan fatwanya tentang tugas kami dalam melakukan pengawasan isi siaran di Provinsi Sumatera Selatan. Ini perlu, karena ranah agama ini sensitif. Inilah mengapa kami meminta masukan dan nasihat para guru sekalian, “ ujar Adi sapaan akrab bapak dua anak ini.

Sementara itu, Ketua MUI Sumsel menuturkan bahwasannya MUI Sumsel mengambil langkah konkret untuk merespon gagasan KPID Sumsel untuk menindak lanjuti konten televisi dan radio yang beketerkaitan dengan keagamaan. Dikatakan, Aflatun ada tiga spesifikasi tugas MUI yakni, melayani ,memelihara dan bekerjasama, dalam konteks pemerintahan maupun swasta yang ada di sumatera selatan itu sendiri.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Lantik Ahmad Usmarwi Kaffah Jadi Plt Bupati Muara Enim

“ MUI Sumsel, siap berkerjasama dalam rangka mewujudkan pennyiaran yang sehat di Sumsel. Kita siap memberi nasihat, masukan, bahkan fatwa jika membang diperlukan. Saya yakin KPID saat ini mampu bekerja dengan baik. Kalian masih muda dan enerjik, saya tau itu. Ada dua mahasiswa saya di pengurus ini, saya yakin kalian akan bekerja dengan baik guna mewujudkan pennyiaran yang sehat dan martabat, “ ujar mantan Rektor UIN Raden Fatah ini.

Reporter : SGW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button