DI KONTEN

Meskipun Pandemi, Tetap Gelar Pesantren Kilat

204
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Kendati Pandemi Covid-19 Palembang masih terus menjadi ancaman bagi wilayah Kota Palembang, namun tak ada alasan bagi sekolah untuk meninggalkan momen Bulan Suci ini untuk menggelar Pesantren Kilat meski dengan cara virtual.

Pasalnya, selain Pesantren Kilat menjadi ajang silaturahim bagi civitas sekolah momen ini sangat ditunggu sebagai momen meningkatkan kembali kualitas ibadah. Seperti yang dolakukan oleh UPT SMK Negeri 8 Palembang.

Kepala SMK Negeri Sumsel (UPT SMK N 8) Zulkarnain menuturkan, masa pandemi Covid-19 bukan jadi penghalang untuk melakukan ibadah, namun harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kita telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam momentum bulan Suci Ramadhan. Namun kegiatan tersebut kita adakan secara virtual,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Kegiatan yang diadakan antara lain yakni lomba dakwah pesantren ramadhan dengan beberapa narasumber dengan cara virtual, akan tetapi ada beberapa panitia yang bertugas itu hadir di mushola.

“Alhamdulilah antusias peserta sangat banyak. Selain lomba kita juga adakan kegiatan mengumpulkan segenggam beras atau satu canting beras lalu dikumpul jadi satu dan kita salurkan kepada panti asuhan dan siswa-siswa yang berhak menerima,” bebernya.

Selain itu tambah Zulkarnain, dibagikan juga trofi bagi pemenang setiap lomba yang yang telah diadakan, dan juga ada bantuan berupa uang dari Ketua Dharma Wanita SMKN Sumsel (UPT SMK N 8).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan pentingnya rasa kepedulian antar sesama, dan juga memberitahu dan mengajarkan kepada seluruh siswa pentingnya berbagi kepada sesama dan yang membutuhkan. Ini mudah-mudahan akan menjadi agenda rutin tahunan,” pungkasnya.

Reporter : Sugi