DI KONTEN

MU Berpesta Bobol Gawang Southampton Hingga 9 – 0

90
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Tim raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) berpesta gol hingga 9-0 atas tamunya Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/2/2021).

Bermain di kandang lawan, pemain Southampton Alexandre Jankewitz harus mendapatkan kartu merah dari wasit, padahl pertandingan baru berjalan dua menit

Kesempatan karena unggul jumlah pemain membuat United lebih leluasa menguasai jalannya pertandingan. Di menit 18, Aaron Wan-Bissaka mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Luke Shaw. Manchester United 1, Southampton 0.

Tak lama kemudian, di menit 25, Setan Merah kembali mencetak gol lewat Marcus Rashford setelah memanfaatkan uman Mason Greenwood. Manchester United 2, Southampton 0.

Dalam sebuah serangan yang dilakukan tim besutan Olle Gunna ini, pemain Southampton Jan Bednarek melakukan gol bunuh diri di menit 34. Manchester United 3, Southampton 0.

Tak berselang lama, di menit 39 Edinson Cavani menambah gol untuk United. Gol itu setelah Cavani memanfaatkan umpan Luke Shaw. Manchester United 4, Southampton 0.

Skor 4-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga babak pertama usai. Hujan gol terjadi di babak kedua.

Di menit 54, pemain Southampton Che Adams sempat mencetak gol. Namun gol itu dianulir wasitg setelah review VAR.

Dalam sebuah serangan di menit 69, Anthony Martial menambah pundi-pundi gol United. Martial mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Manchester United 5, Southampton 0.

United kembali menamvah keunggulan lewat Scott McTominay di menit 71. Scott McTominay mencetak gol dari luar kotak penalti gawang Southampton. Manchester United 6, Southampton 0.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Southampton Jan Bednarek dengan kartu merah diterimanya, MU mencetak gol dari titik penalti yang dilakukan Bruno Fernandes. Manchester United 7, Southampton 0.

Bermain dengan sembilan pemain, membuat MU lebih leluasa untuk memborbardir pertahanan Southampton. Di menit 90, Anthony Martial mencetak gol untuk Manchester United. Manchester United 8, Southampton 0.

Tak berselang lama, di menit 90+3 Daniel James menambah keunggulan untuk United dengan gol yang dicetaknya setelah memanfaatkan umpan passing sundulan Bruno Fernandes. Manchester United 9, Southampton 0.

MU menang dengan skor 9-0 atas Southampton. Dengan hasil ini, MU berada di posisi dua klasemen dengan 44 poin atau poin sama dimiliki Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan Southampton di posisi 12 klasemen dengan 29 poin.

Hasil laga lain, Sheffield United vs West Bromwich Albion 2-1, Wolverhampton Wanderers vs Arsenal 2-1, dan Newcastle United vs Crystal Palace 1-2.