DI KONTEN

MU Kembali ke Peringkat Dua, Usai Kalakan Newcastle

42
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris musim 2021 ini, menyajikan laga Manchester United dengan Newcastle di Oltraford, pada Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Setah Merah mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dan kembali naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford mencuri perhatian saat Manchester United naik kembali ke posisi kedua dalam tabel Liga Premier dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle United di Old Trafford.

Tim tamu mampu mengejutkan di awal pertandingan. Akan tetapi, pada setengah jam jalannya pertandingan, aksi individu dari Rashford melakukan menyelesaikan solo run dan tembakan rendah yang dapat membobol gawang Carl Darlow di tiang dekat.

Newcastle meresponsnya pada enam menit kemudian, melalui Allan Saint-Maximin melepaskan tendangan voli setengah yang indah ke sisi atas gawang De Gea setelah sundulan lemah Harry Maguire mengarah ke pemain Prancis itu.

The Magpies mampu tampil lebih baik setelah jeda. Akan tetapi, sekali lagi tim tuan rumah mampu mencuri gol kemenangannya, melalui Daniel James yang berdiri bebas dan menghukum pasukan Steve Bruce dengan penyelesaian klinis pada menit ke-57.

Gol tersebut membuat tim Ole Gunnar Solskjaer tampil lebih percaya diri. Alhasil, mereka menambahkan gol ketiga pada menit ke-75. Bruno Fernandes melakukan konversi dari titik penalti setelah Rashford dijatuhkan.

Berkat hasil tersebut mengantarkan Setan Merah kembali unggul atas Leicester City dengan selisih gol dan 10 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City, yang menang di Arsenal Minggu (21/2/2021) malam.

Sedangkan Newcastle tetap di urutan 17, hanya tiga poin di atas Fulham di zona degradasi terakhir.

Dalam laga selanjutnya, Man United akan menyelesaikan pertandingan leg kedua 32 Besar Liga Europa mereka di Old Traford melawan Real Sociedad pada Kamis (25/2/2021) mendatang. Setelah itu, United akan melakukan perjalanan yang sulit ke Chelsea pada hari Minggu (28/2/2021). Newcastle akan menjamu Wolves pada hari Sabtu (27/2/2021) mendatang.

Editor : Hasandri