DI KONTEN

MU Naik Peringkat, Berkat Gol Bunuh Diri Dawson

39
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA – Club peserta Liga Inggris Manchester United, akhirnya naik kembali ke posisi kedua dalam kasta Liga Premier dengan kemenangan tipis 1-0 atas West Ham di Old Trafford, Senin (15/3/21) dini hari tadi.
Club den
gan julukan Setan Merah ini, masih memiliki satu pertandingan untuk memangkas jarak dari pemuncak klasemen menjadi 14 poin berkat gol bunuh diri dari bek Hammers Craig Dawson.

Dalam laga itu, kedua tim memilih untuk bermain aman di menit-menit awal pertandingan. Baik tim tamu maupun tuan rumah masih belum menemukan ritme permainannya.

Baru pada pertengahan babak pertama, tim tuan rumah sudah sedikit panas dan perlahan-lahan menemukan bentuk permainan mereka. Shaw beberapa kali mengirim umpan silang ke kotak penalti, tapi masih bisa disapu barisan pemain bertahan West Ham.

Sangat disayangkan, pada menit ke-25 tuan rumah memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan. Akan tetapi, Rashford melewatkan peluang dari umpan silang Greenwood begitu matang, tapi sundulan Rashford melenceng jauh.
MU terus menciptakan peluang, tapi penyelesaian akhir mereka buruk. Menit ke-37 Greenwood mendapatkan peluang terbaiknya, tapi masih bisa ditepis Fabianski.

Tempo permainan sedikit menurun di 10 menit akhir babak pertama. Tidak ada gol. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Usai turun minum, MU langsung tancap gas deengan membombardir lini pertahanan West Ham. Tim tamu terkurung di daerahnya sendiri sejak awal babak kedua, hanya bisa memanfaatkan serangan balik.

Alhasil, The Red Devils mampu memecahkan kebuntuannya pada menit ke-53. Melalui sepak pojok Bruno yang amat presisi, disambut sundulan bunuh diri Dawson ke gawang sendiri. Gol untuk tim ruan rumah, skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Unggul 1-0, membuat MU lebih percaya diri dan terus mencoba menyerang, tapi pertandingan semakin terbuka.
Dalam keadaan tertinggal, West Ham lebih ofensif di sisa babak kedua dan lebih membuat MU kerepotan.

Akan tetapi, pada menit ke-77 Greenwood mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya masih membentur tiang. MU mulai tampil defensif.

10 menit terakhir West Ham lebih banyak menyerang, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan MU.

Dengan kemenangan ini, menjaga posisi MU di peringkat dua klasemen sementara dengan 57 poin dari 29 pertandingan. Meski masih jauh dari Man City, setidaknya MU bisa menjaga jarak dari tim-tim di bawahnya.

Manchester United sekarang akan mengalihkan fokus mereka untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (18/3/21) melawan AC Milan. Tak lama kemudian, akan diikuti dengan perempat final Piala FA menghadapi Leicester City pada hari Minggu nanti.

Sedangkan West Ham, akan terus berkonsentrasi pada tujuan mereka untuk masuk ke zona Eropa saat mereka menjamu Arsenal di liga, Minggu depan.

Editor : Sandrie