Mulai Ngantor, Mukhlisuddin : Mari Bekerja Profesional dan Proporsional

62

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA mengawali tugasnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Selatan dengan memberikan pengarahan terhadap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, para Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Sumsel, serta sejumlah pejabat Kanwil lainnya. Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (16/9), Mukhlisuddin mengajak para pejabat Kemenag Sumsel bekerja profesional dan proporsional.

Menurut Mukhlisuddin, apa yang telah diberikan oleh Allah SWT merupakan hal terbaik bagi seorang hamba. Begitu pula dengan jabatan yang kini diemban. “Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk hambanya, apapun itu. Inilah yang terbaik yang Allah SWT berikan. Jabatan yang kita emban bukanlah semata pemberian manusia, dan bukan pula karena kekuatan kita. Untuk itu jangan ragu, marilah kita bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT,” pesan Mukhlisuddin.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak para pegawai Kemenag Sumsel untuk meyakini ketetapan Allah SWT. Keyakinan terletak di hati, maka hati haruslah diperbaiki. Bila baik hati seseorang, maka maka baiklah seluruh perbuatannya. Bila rusak, maka rusak pula. “Semoga dengan awal tugas saya hari ini, kita semua diberikan barokah oleh Allah SWT,” tutur Mukhlisuddin.

Selain itu, pria kelahiran 05 Februari 1967 itu juga mengajak untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. Para pegawai dan pejabat Kemenag Sumsel harus bercermin sifat-sifat atau ajaran yang telah dicontohkan Rasulullah SAW. “Kita harus memiliki sifat Siddiq atau paham aturan, Amanah dalam artian dapat dipercaya dalam menjalankan tugas sesuai aturan, serta fathonah alias pandai menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Ini filosofi. Kita bercermin apa yang diberikan Allah dan Rasul. Kadangkala kita tahu tapi tidak mau melakukan alias pandai bicara tapi tidak pandai berbuat. Ini adalah peringatan atau pelajaran untuk kita semua. Kita semua punya kelemahan. Saya bertugas hari ini. Mohon bekerjalah dengan proporsional dan profesional. Kelebihan saya dibanding bapak/ibu hanya di SK saja. Untuk itu, mari kita bekerja sama-sama, jangan ragu-ragu untuk bertanya atau berkonsultasi,” beber Mukhlisuddin.

Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag, M.Si mewakili seluruh ASN Kemenag Sumsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA sebagai nakhoda baru di Kemenag Sumsel.

“Sungguh Riang Anak Palembang, Mengayuh Sampan Sambil Berdendang, Syair Tersebut Nada Terbilang, Selamat Datang Kami Ucapkan. Sungguh Wangi Harumnya Kembang, Kembang Semerbak Indah di Taman, Selamat Datang Kami Ucapkan, Insya Allah Pak Kakanwil Betah dan Nyaman. Kotak Pensil Berwarna Biru, Jatuh ke dalam Kolam Gurami, Selamat Datang Nakhoda baru, Semoga Senang Membimbing Kami,” ujar Abadil berpantun.

Editor : Sgw