Muslim Resmi Nahkodai Pengprov Porserosi

65

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Secara aklamasi Muslim SE MSi resmi menahkodai  Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Porserosi) Sumsel periode 2020-2024, ia menduduki jabatan sebagai Ketua Umum. 

Muslim yang mantan Kadispenda Provinsi Sumsel ini terpilih secara aklamasi pada musyawarah provinsi (musprov) dengan mendapat dukungan 12 suara dari pengurus kabupaten/kota se-Sumsel yang digelar di Sekretariat KONI Sumsel, Sabtu (29/8).

Musprov yang dibuka oleh Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin SAg SH dihadiri juga oleh Wakil Ketua Umum Antar Lembaga Porserosi, Irawadi Kopli dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sumsel, Drs H Ahmad Yusuf Wibowo MSi

Ketua Umum Terpilih Porserosi Sumsel 2020-2024, H Muslim menyambut baik atas dukungan secara aklamasi dari seluruh pengurus kabupaten/kota.

Setelah terpilih, dia akan berkonsolidasi dengan KONI serta merancang kepengurusan baru di masa bakti 2020-2024.

“Nantinya kita juga akan membentuk kepengurusan dibeberapa kabupaten yang belum ada pengurusnya,” katanya.

Ada 12 pengurus kabupaten/ kota Porserosi di Sumsel diantaranya, Palembang, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Selatan, Muaraenim, Lahat, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Pagaralam.

Sementara Ketua Porserosi Sumsel 2016-2020, Ir Hj Ernila Rizar MM mengungkapkan musyawarah ini diselenggarakan sesuai dengan AD/ART, salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum Poreserosi Sumsel periode 2020-2024.

“Kepengurusan saya di 2016-2020 telah habis setelah ditetapkannya ketua umum terpilih,” katanya.

Menurutnya kepengurusan 2016-2020 sepatu roda telah ikut di ajang Porprov 2017 dan Porprov 2019, sejumlah atlet Sumsel juga kerap menyumbangkan medali emas di ajang kejuaraan nasional.

“Kita bangga karena dua kali berturut-turut sepatu roda masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov, ini termasuk rekor,” jelasnya.

Bahkan ada 1 atlet sepatu roda yang akan ikut di PON Papua 2021 nanti. Sejak 2016 sepatu roda Sumsel mendapat perhitungan di kancah nasional, baik dari disiplin perlombaan skateboard, freestyle serta inline skate.

Selain itu, sepatu roda juga banyak dimainkan oleh masyarakat dan banyak menelurkan atlet di kota maupun di kabupaten se-Sumsel.

“Kepada pengurus yang baru selamat bekerja, dan bisa lebih mengenalkan sepatu roda ke masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin mengapresiasi atas pelaksanaan Musprov sepatu roda.

Hendri juga meminta pengurus baru bisa menghasilkan atlet sepatu roda di seluruh pelosok Sumsel demi meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumsel.

Reporter : Henny