Pagaralam Surganya Alam Sumatera Selatan

257

MAKLUMATNEWS.com, PAGARALAM- Indahnya panorama alam di sekitar Gunung Dempo seakan menyapa kita tiada hentinya, Pesona keindahan Gunung Dempo sendiri sangat menarik bagi siapa saja. Terutama bagi mereka yang menyukai alam dan berpetualang.

Gunung Dempo sendiri berada di Kota Pagaralam yang berjarak 280 KM dari pusat Ibu Kota Sumatera Selatan, untuk menuju ke Pagaralam sendiri bisa melalui Darat ataupun Udara, sebab Kota Pagaralam sendiri mempunyai Bandara Atung Bungsu yang berlokasi di Dempo Selatan.
Di sekitar Gunung Dempo ini juga terdapat banyak wisata Alam yang cukup indah lainnya seperti Perkebunan Teh, Tugu Rimau, Kampung Empat, Tangga 2001, dan beberapa Air Terjun yang masih asri.

Tak heran jika banyak masyarakat yang berkeinginan untuk berwisata Alam ke surganya Sumatera Selatan. Selain Alamnya yang sejuk juga wisatanya pun sudah cukup baik, sebab sudah banyak masyarakat Pagaralam menjadikan Alam yang indah ini untuk dijadikan tempat wisata ataupun berekreasi.

Salah seorang wisatawan, Mia yang berasal dari Musi Banyuasin mengatakan, Sebelumnya saya tidak pernah ke Kota ini, akan tetapi setelah menginjakkan kaki di Kota Pagaralam sendiri rasa untuk pulang pun hilang.

“Selama ini saya hanya melihat indahnya Gunung Dempo serta wisata yang ada di Pagaralam melalui Media Sosial saja, dan sekarang apa yang saya lihat lewat Media Sosial itu semuanya sesuai dengan kenyataan, alhamdulillah sekarang ada waktu kesempatan untuk berwisata ke Kota Pagaralam,” kata dia, Selasa (24/11).

Lanjut Mia, untuk berwisata serta menikmati indahnya Alam di Kota Pagaralam sendiri tidak cukup kalau hanya tiga atau empat hari, mungkin sedikitnya satu minggu agar dapat menikmati Alam yang sejuk dan asri ini, apalagi Gunung Dempo juga Gunung tertinggi di Sumatera Selatan.

“Saya belum merasa puas menikmati indahnya Kota Pagaralam khususnya Gunung Dempo, sebab saya hanya bisa empat hari disini, dikarenakan saya harus menyelesaikan study saya di salah satu Kampus Negeri yang ada di Kota Palembang, kalau ada kesempatan insyaallah saya akan rencanakan lebih lama lagi untuk berwisata ke Kota Pagaralam, apalagi nanti kalau dapet izin orang tua saya akan mendaki Gunung Dempo,” pungkasnya.

Reporter : Dicky Wahyudi