ADSCOPE

PBB Ingatkan Calon Kepala Daerah di Sumsel Tidak Lupa Diri Jika Terpilih

81

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Partai Bulan Bintang (PBB) mengingatkan kepada calon kepala daerah 7 Kabupaten se Sumatera Selatan (Sumsel), yang diusung pada Pilkada serentak 2020, untuk tidak lupa diri apabila kelak terpilih.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB Afriansyah Noor, saat deklarasi pemenangan calon kepala daerah (Calonkada) yang diusung/ didukung PBB di Pilkada tahun 2020, di Hotel Aston Palembang, Sabtu (7/11), mengatakan pihaknya menginginkan para cakada yang diusung berjuang bersama- sama, setelah selesai dan menang untuk tidak melupakan PBB.

Ia mengaku akan stress (pusing), jika ada calonkada yang telah terpilih dan menghianati perjuangan PBB nantinya. Namun, untuk calon Bupati OI ia sendiri optimis, jika Ilyas tidak akan melupakan PBB kedepannya.

Menurut, Afriansyah, perjalanan PBB selama pemilu sedikit berat. Tapi ia yakin dengan pergulatan hati, keikhlasan dan ketulusan bekerja Insya allah PBB akan berjaya lagi 2024.

“Jadi saya harapkan kepada kader pesan Ketum pak Yusril Ihza Mahendra, jangan hanya numpang nyaleg, jangan hanya sekedar jadi pejabat. Partai itu bukan hanya menumpang jadi pejabat tapi partai bagaimana berpartai itu kita berideologi, berpolitik dengan ideologi itu yang kita tekankan. Ada yang pindah ke partai lainnya, karena orientasinya jabatan dan kekuasan, tidak punya ideologi, hati dan niat yang baik untuk negara dan bangsa Indonesia. Jadi, tolong dicamkann sehingga kader bisa memenangkan pemilu 2024,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Afriansyah berharap pelaksanaan yang berbarengan dengan Rakerwil, dan OKP itu, kader PBB tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk dalam aktifitas sehari- hari, mengingat vaksinnya belum ada.

Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah menambahkan, dari 7 Pilkada se Sumsel tahun 2020, PBB mayoritas mengusung atau pendukung calon kepala daerah petahana.

“Semua yang kita usung dan dukung semua petahana, meski OKUT bukan tapi rasanya tetap petahana karena Cabup adik Gubernur Sumsel dan wakilnya anak Bupati OKUT yang saat ini menjabat,” katanya.

Editor : Sgw