KRIMINALITAS

Pelaku Begal Sadis Siswi SMK di Ogan Ilir Sumatera Selatan  Tertangkap

Alasan Membegal Untuk Beli Susu dan Lebaran

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Belum sampai 24 jam tersangka begal di Jalan Desa Wisata Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan berhasil diringkus Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel. Dihadapan polisi David Elpando alias Kalung (27) warga Desa Pedamaran Kabupaten OKI mengaku dan tidak berkutik.

 

Pelaku mengakui kesalahannya. Dalam aksinya pelaku menusuk korban menggunakan pisau garpu sebanyak tiga (3) kali,  sebab korban mencoba melakukan perlawanan dan berteriak ketika pelaku merampas handphone milik korban.

“Saat di TKP aku dengan korban ini berpapasan, tapi dia sempat jatuh. Melihat itu langsung saya dekati dan memintanya memberikan hp saja, tapi karena kalap akhirnya saya juga mengambil motornya,” akunya.

Ketika diklarifikasi mengenai kondisi korban yang sempat dilemparkan pelaku ke dalam jurang, David membenarkan hal itu, “Pertama saya hanya menusuk satu kali, tapi karena dia teriak dan posisinya di belakang dia ada orang saya kembali menusuknya sebanyak dua kali kemudian saya lemparkan tubuhnya ke sungai di dekat kejadian,” tambahnya.

Tidak hanya itu, motor korban yang dilarikannya ke Desa Sepucuk Kecamatan Pedamaran Timur OKI juga sempat dipreteli guna menghilangkan jejak dan barang bukti, “Motornya saya bawa ke dusun istri dan saya preteli biar tidak ketahuan. Rencananya motor itu akan saya pakai untuk sehari-hari, karena punya saya (motor) ditinggal pada saat itu,” ucapnya.

Pelaku tersebut mengaku bahwa dirinya melakukan aksi bengis tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan lebaran.

“Awalnya saya tidak bermaksud untuk melakukan itu, tapi karena tiba-tiba istri menelpon dan minta dikirimkan uang untuk bayar kontrakan, beli susu dan baju lebaran. Akhirnya saya begal dia (korban) saat perjalanan pulang,” katanya.

BACA JUGA  Begal Motor Asal Rejang Lebong Kena Apes Usai Beraksi  

Sementara itu, kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika melalui Kanit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Willy Oscar mengatakan perburuan terhadap pelaku ini dilakukan dalam waktu cukup singkat, dimana pelaku berhasil dibekuk kurang dari 1 x 24 jam.

” Kami sempat kejar kejaran dengan pelaku, di desa Sepucuk yang dapat dijangkau menggunakan perahu ketek dan saat kami ringkus yang bersangkutan sempat melawan dengan petugas hingga akhirnya kami berikan tindakan tegas dan terukur,” kata Kompol Willy Oscar saat ditemui.

Reporter : Yola Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button