OKU SELATAN

Pemkab OKUS Siapkan Hunian Yang Nyaman Untuk Wisatawan

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan, H. Romzi, S.E., M.M., memimpin Rapat dalam rangka Menindaklanjuti Arahan Bupati OKU Selatan berkenaan dengan perlu dibuatnya Peraturan Bupati tentang Penetapan Besaran Tarif Sewa dan Pemanfaatan Graha Serasan Seandanan di Kecamatan Banding Agung, Rabu (16/03/2022), di Ruang Rapat Terbatas.

Kabid Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Dinas PU TR, Sarinurrohman, S.T., M.T., menyampaikan keadaan Graha Serasan Seandanan ada dua pekerjaan terselesaikan tahun ini. “Kami akan melanjutkan pengadaan terkait kekurangan Graha Serasan Seandanan tahun ini, untuk fasilitas loundry, fitnes, tempat karyawan dan lainnya, ini merupakan kerjaan lanjutan yang akan diselesaikan,” ujarnya.

“Dilanjut pembangunan gerbang dan taman. Secara keseluruhan 61 kemar tidur, lantai satu 29 kamar, lantai dua 28 kamar untuk tIpe Standart, VIP, Double VIP. Graha Seandanan diserahkan secara kedinasan sebagian kamar telah lengkap bisa huni, semoga bisa cepat terselesaikan,” katanya menambahkan.

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan, tidak hanya berpikir menambah keuangan daerah saja tetapi ingin memberikan servis penginapan terbaik untuk wisata lokal dan asing.

“Segera rekomendasikan ke Bupati untuk bisa dioperasionalkan, saya minta kepada Dinas Pariwisata untuk memaparkan terkait apa saja yang mencakup Graha Serasan Seandanan, harapan setelah rapat ini bisa mendapatkan soulusi untuk disampaikan kepada Bupati,” katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP, M.Si., bahwa untuk dasar pihaknya mengacu Undang-undang Republik Indonesia, Nomor satu Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kondisi Existing Graha Serasan Seandanan pembangunan belum selesai 100 persen, belum ada regulasi yang mengatur teknis pengelolaan pemanfaatan, belum adanya biaya operasional kegiatan dan masih banyak hal. “Saya berharap semoga semua kekurangan bisa dilengkapi untuk tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolres dan Bupati OKUS Ikuti Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru, Ini Hasil Pembahasannya..!

Turut dihadiri Para Asisten, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kadin Pariwisata, Kadin PU TR, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabag Ekonomi dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button