PGRI Minta Insentif Untuk Guru Honorer

40

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang mengajukan 600 guru honorer untuk bisa mendapatkan insentif ke Pemerintah Kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kota Palembang H Bahrin SPd MM, Kamis (19/11/2020). Menurutnya, jika di setujui oleh Walikota Palembang maka awal Januari 2021 mereka yang diajukan bisa mendapat insentif tambahan sebesar Rp1 juta per bulannya.

“Ada 2.000 guru honorer di Palembang yang belum dapat insentif, tahun ini kita ajukan 500-600 guru honor ke Pak Wali (Harnojoyo-red),” ujar Bahrin.

Pria yang juga Kepala Bidang TK/PAUD Dinas Pendidikan Kota Palembang ini menambahkan bahwa sudah ada ribuan guru honorer yang sudah diperjuangkan PGRI Palembang untuk meraih insentif.

Ia berharap guru honorer lain bisa juga meraih insentif sehingga kesejahteraan mereka terbantu.
“Tahun ini kan sudah 500-600 guru honorer kita ajukan, Mudah-mudahan tahun depan bisa kita ajukan lagi. Karena gak bisa sekaligus, harus bertahap, itu saja kalau disetujui Pak Wali,” harapnya.

Menurutnya, banyak guru honorer di Palembang ini perlu perhatian dari Pemerintah Kota Palembang. Apalagi tanpa guru honor maka proses pembelajaran akan sangat terganggu.

“Karena kita kan tahu sendiri, kita ini kekurangan ribuan guru. Dengan adanya guru honorer sekolah sangat terbantu,” pungkasnya.

Reporter : Sugi