Piala Dunia U 20 di Indonesia, Urung Digelar 2021

97

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA –Alasan pandemi Copid 19 yang belum menentu hingga saat ini. Mengharuskan otoritas sepak bola dunia FIFA, resmi menunda pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia hingga ke tahun 2023. FIFA beralasan, kondisi global yang gagal dinormalkan ke tingkat yang memadai menjadi suatu alasan dari pembatalan Piala Dunia U-17 dan U-20 itu di Indonesia.

“Akibat pandemi Covid-19, Dewan FIFA memutuskan membatalkan Piala Dunia FIFA U-20 putra dan Piala Dunia U-17 putra pada edisi 2021,” demikian pernyataan FIFA.

Pihak FIFA mengakui, pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi penyelenggara kegiatan olahraga internasional dan memiliki efek pembatasan perjalanan.

“Karena itu FIFA secara teratur berkonsultasi dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk asosiasi anggota tuan rumah serta konfederasi yang terlibat dalam kedua turnamen, yang semula dijadwalkan berlangsung pada 2021,” ucap FIFA.

Nmajun demikian badan sepak bola dunia itu juga mengapresiasi upaya Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 serta U-17 yang dianggap berkomitmen dalam persiapan kedua ajang tersebut.
“FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses,” tulis FIFA.

Editor : Sgw