EKONOMI

Plafon Pinjaman Dinaikkan Hingga Rp 2,5 Juta Tanpa Bunga, PT Pegadaian Persilakan Warga Datang ke Kantor Cabang Terdekat 

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta —

Bagi anda yang ingin memanfaatkan fasilitas pinjaman ke PT Pegadaian boleh bernafas lega.

Pasalnya, PT Pegadaian menaikkan plafon Gadai Tanpa Bunga hingga pinjaman Rp 2,5 juta.

Layanan ini dinamakan Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli outlet gadai berbasis syariah.

Layanan gadai bebas bunga diberikan bagi nasabah baru maupun nasabah tidak aktif untuk mendapatkan dana cepat dan mudah.

Berbeda dengan Gadai Peduli sebelumnya, pada Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 2.5 juta dengan fasilitas bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Sedangkan untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas Mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi.

Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi, Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan Barang Elektronik.

Barang Elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, program Gadai Peduli berlangsung sejak tanggal 10 November sampai dengan 31 Desember 2022.

Gadai Peduli ini dapat dimanfaatkan oleh segala segmen masyarakat untuk segala tujuan penggunaan pinjaman.

Harapannya, program ini dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM, dengan memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn Peduli, bisa langsung datang ke kantor cabang Pegadaian terdekat,” tandas dia. (*/Kompas.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA  Wagub Mawardi Yahya : Penyampaian Aspirasi Diharapkan Dapat Meningkatkan Kinerja UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button