DI KONTEN

Raih Tiga Medali di Kejurnas, KONI Palembang Berikan Reward Atlet Panahan

108
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sebagai bentuk penghargaan yang telah mengharumkan nama Palembang dilevel Nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jambi Archery Open 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang memberikan reward uang pembinaan.

Pasalnya, Kontingen Atlet Panahan Palembang tersebut berhasil meraih tiga medali pada single event bergengsi Nasional tersebut.

Ketiga medali tersebut dipersembahkan oleh M Ardan Nugroho dengan meraih medali emas Divisi Nasional putra jarak 40 m, Syarifah Aliyah meraih medali emas Divisi Nasional putri jarak 40 m dan Aliyah Dina Fitria meraih medali perunggu divisi Nasional putri 40 m.

“Reward ini merupakan apresiasi kita KONI Palembang kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Palembang di Kejurnas ini. Dan mudah-mudahan ini jadi penyemangat para atlet dari berbagai cabang olahraga di Palembang dalam rangka merebut kembali prestasi juara umum Porprov nanti di OKU Raya,” ujar Ketua Umum KONI Palembang Terpilihnya Anton Nurdin usai memberikan reward kepada atlet di Sekretariat KONI Palembang, Kamis (4/1/2020).

Didampingi pengurus Rubi Indiarta, Ruben Alkahtiri, Aliyudin Asral dan jajaran Anton Nurdin menambahkan bahwa ke depan pihaknya berkomitmen di tengah keterbatasan yang ada akan berusaha memberikan reward kepada atlet Palembang yang telah mengharumkan nama Palembang di Kejuaraan Nasional.

“Kita berharap semua cabor binaan Palembang menjadi cabor unggulan yang nantinya akan berjuang di Porprov,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Muhammad Ardan Nugroho salah satu peraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jambi Archery Open 2021 bahwa perjuangan untuk meraih medali emas di kompetisi tersebut sangatlah sulit. Apalagi, ia harus melawan atlet-atlet nasional.

Padahal, persiapan hanya dilakukan dalam waktu enam bulan yang dilakukan di rumah. Namun dengan semangat tersebut ia berhasil meraih medali emas di single event Nasional bergengsi tersebut.

“Latihan cuma enam bulan secara virtual dari rumah dan dipantau pelatih karena dalam masa Pandemi. Dan kemarin pada 27-31 Januari 2021 mengikuti Kejurnas,” jelasnya.

Tak lupa ia mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh KONI Palembang. “Mudah-mudahan kami terus bersemangat meraih prestasi ke depannya,” pungkasnya.

Reporter : Sugi