DI KONTEN

Sambut Puasa Ramadhan 1442 H, Warga Rt 07 Bukit Baru Gotong Royong Semen Jalan Ke Masjid Ash Shaff

192
ramadan oki

 MAKLUMATNEWS.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Warga Rukun Tetangga (Rt) 07 Rukun Warga (Rw) 06 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang melakukan gotong royong menyemen jalan lorong sepanjang 250 Meter menuju Masjid Ash Shaff, Sabtu, 20 Maret 2021.

Gotong royong yang dikomandoi langsung Ketua RT 07 Bukit Baru H. Hairul Kamri ini berlangsung sehari penuh dan warga saling bahu membahu membagusi akses jalan tersebut.

“Alhamdulillah penyemenan sudah selesai, mudah-mudahan jalan ini dapat memperlancar warga dalam mengisi amalia ibadah selama ramadhan nanti di Masjid Ash Shaff,” ujar Ketua Rt 07 H.Hairul Kamri.

Jalan sepanjang 250 meter ini memang sebelumnya sudah ada dan biasa dipakai warga untuk ke masjid, akan tetapi kondisinya sudah perlu perbaikan, kalau hujan sedikit permukaan jalan agak licin karena berlumut serta disana sini sudah banyak lubang.

Momentum dekat bulan puasa ini, kata Hairul Kamri, maka dimanfaatkan untuk gotong royong perbaikan dan penyemenan jalan.

Kegiatan gotong royong menyemen jalan yang diikuti juga para remaja Rt 07 Bukit Baru, Palembang.

Hairul berterima kasih kepada warga yang sangat antusias dalam gotong royong tersebut serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Diantara warga yang turut gotong royong antara lain Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr.Ir. H. Dedik Budianta, MS, Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Drs. H. Askweni, Dosen Poltek Unsri H. Hendra Saputra, SE, Msi, Dr. Mekongga dan mantan Hakim Tinggi Ibu Theresia Situmorang, SH, Aktivis HIV Suharni, MSi, Sekretaris Masjid Ash Shaff Palembang Ustadz Deny Koeswoyo, ST serta para tokoh masyarakat dan ulama setempat, termasuk para remaja RT07.

Dia berharap dengan bagusnya jalan tersebut, warga di lingkungan RT 07 dan sekitarnya, dapat lebih meningkatkan lagi dalam upaya memakmurkan masjid dan kegiatan sosial lainnya. (*)

 

Editor : Aspani Yasland