Sekolah Bakal Gelar Ujian Semester Secara Daring dan Luring

49

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Jelang ujian semester atau Penilaian Ujian Semester (PAS) pada 30 November hingga 5 Desember 2020 mendatang, sekolah jenjang SD maupun SMP di Kota Palembang akan menetapkan proses secara dalam jaringan (daring) dan secara luar jaringan (luring).

Seperti yang akan dilakukan oleh pihak SMP Negeri 38 Palembang yang akan menetapkan dua pola tersebut. Daring bagi yang punya handphone dan luring bagi yang terkendala handphone.

Kepala SMP N 38 Palembang, Limansa Rajagukguk mengatakan saat ini pembelajar daring masih dilakukan sesuai dengan himbauan Disdik Kota Palembang.

“Kita masih daring. Bagi siswa yang tidak punya hp mereka terpaksa datang ke sekolah mengambil tugas bahkan ada juga yang mengerjakan di sekolah. Tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Ia mengatakan untuk di SMPN 38 Palembang ini hanya sekitar 10 persen saja yang tidak memiliki hp, sisanya belajar secara daring.

“Sejauh ini kita tetap menggelar proses KBM baik secara daring dan luring. Intinya siswa tetap belajar bagaimana pun caranya,” ungkap dia.

Tambah Limansa, mengenai penilaian akhir semester (PAS) ganjil ia mengatakan para guru telah melakukan berbagai persiapan diantaranya membuat soal.

“Guru telah membuat soal. Dan soal -soal ini semua berbentuk pilihan ganda untuk memudahkan siswa. Dan jumlah soal pun berbeda dari tahun lalu jumlahnya lebih sedikit,” ungkap dia.

Untuk PAS nanti juga akan digelar secara daring dan luring. “Secara daring kita sudah buat google clasroom jadi lewat ini siswa bisa langsung mengerjakan,” tegas dia.

Bagi yang tidak punya hp, pihak sekolah menyiapkan soal yang sudah diperbanyak dan siswa akan mengerjakan di sekolah.

“Ya, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti tempat pencucian tangan, penyediaan hand sanitizer, siswa dan guru diwajibkan memakai masker dan juga harus cek suhu tubuh, “pungkasnya.

Reporter : Sugi