POLITIK

Sekolah Inginkan Penambahan Ruang Kelas,  Hingga Peningkatan Kesejahteraan Guru Honor

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Reses tahap 1 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II,  Ilir Timur III,  Alang Alang Lebar,  Sukarame,  Kemuning,  Sako,  Kalidoni,  dan Sematang Borang).  Reses menyerap aspirasi dilingkungan Dinas Pendidikan, Kamis (24/3/2022).

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar),  Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan),  Antoni Yuzar SH MH (PKB),  H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS),  Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra),  Tamtama Tanjung (Partai Demokrat)  dan H Nopianto SSos MM (Partai Nasdem).

Budiarto Marsul mengatakan, hari ini Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II  senang bisa bertemu dengan jajaran pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel serta Kepala SMA dan SMK di Palembang.

“Banyak sekali masukan yang disampaikan kepada kita.  Diantaranya persoalan guru honor,  sarana dan prasarana yang perlu mendapat perhatian pemerintah,” ujarnya.

Budiarto menuturkan,  ada juga permohonan dari perguruan swasta ke Pemrov supaya ikut diperhatikan. Ini menjadi masukan bagi Pemprov Sumsel dan DPRD Provinsi Sumsel.

“Kita dari tahun ke tahun untuk anggaran di sektor pendidikan ditingkatkan.  Karena kami berkeliling ke SMA di Sumsel ternyata banyak sekali yang masih butuh penambahan ruang kelas.  Karena kapasitas jumlah lulusan SMP dan jumlah SMA yang tersedia masih sangat kurang, ” bebernya.

Lebih lanjut Budiarto mencontohkan,  SMA Negeri 7 dan SMA Negeri 14 diwilayah itu banyak sekali SMP.  Namun SMA hanya ada satu diwilayah tersebut.  Artinya banyak siswa yang tidak tertampung. “Selain itu,  persoalan laboratorium juga perlu ditingkatkan, ” ucapnya.

Mengenai guru honor,  Budiarto mengungkapkan,  memang harus ditingkatkan kesejahteraannya. Selain itu, banyak juga sekolah negeri yang jumlah PNS masih sedikit.

BACA JUGA  KPK Mintai Keterangan Eliza Alex, Terkait Kasus Dodi Reza Alex Noerdin

“Kita akan perjuangkan kesejahteraan guru honor dan kekurangan guru. Kami disini mendapat banyak masukan dari Diknas dan Kepala Sekolah,”paparnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang SMK Mondia Boni, SE, S.Kom mengatakan,  Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel berterima kasih atas reses dari Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel I ke beberapa sekolah di Palembang. Sehingga pihak sekolah dapat menyampaikan apa saja yang menjadi keluhannya.  “Sehingga nanti ada solusinya dari DPRD Provinsi Sumsel, ” katanya.

Lebih lanjut Mondia Boni menuturkan,  ada beberapa sekolah yang menginginkan tambahan ruang kelas baru,  ada permintaan rehab dan peralatan sekolah.

“Harapan Diknas Provinsi Sumsel, pembangunan secara merata. Kemudian anggaran yang kami usulkan dari Diknas Provinsi Sumsel dapat dibantu DPRD Provinsi Sumsel untuk direalisasikan, ” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button