DI KONTEN

Suparman Romans Nakhodai Cabor Floorball Sumsel

71
ramadan oki

MAKLUMATNEWS,com, PALEMBANG — Floorball merupakan cabang olahraga (Cabor) yang cukup populer di Eropa ini permainannya mirip hoki es. Dalam satu tim terdiri dari 20 pemain, namun yang berada di lapangan hanya enam pemain yang satu diantaranya seorang penjaga gawang. Lama pertandingan adalah 3×20 menit.

Cabor ini mulai dikembangkan di Indonesia sejak lima tahun ini Bertandingnya menggunakan stik dan bola bulat. Jenis bola ini yang membedakan dengan hoki yang menggunakan bola. Pilih cara bermainnya juga tidak jauh berbeda.

Di Indonesia, melalui Pengurus Besar (PB) Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) telah resmi menjadi salah satu Cabor prestasi melalui binaan KONI Pusat.

“Dan di Sumsel Saya selaku pemegang mandat dari PB AFI untuk membentuk kepengurusan di Sumsel,” ujar Ir Suparman Romans, Selasa (30/3/2021).

Ia menambahkan bahwa proses penyusunan pengurus sudah selesai disusun dan menunggu penerbitan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum PB AFI Toho Cholick Mutohir

“Dan Insya Alloh pelantikan akan kita gelar pada bulan April 2021,” jelasnya.

Sembari menunggu pelantikan, akan dilakukan konsolidasi untuk pembentukan mandat AFI yang ada di 17 kabupaten kota di Sumsel hingga nanti dilakukan sosialisasi dan pembinaan atlet.

Reporter : Sugi