DI KONTEN

Target Kembali Liga 1, Nilmaizar Resmi Latih Sriwijaya FC

87
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Managemen Sriwijaya FC (SFC) menetapkan Nilmaizar sebagai Pelatih Kepala klub Laskar Wong Kito, Senin (15/3). Penanda tanganan nota kesepakatan (MoU) disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, di Auditorium Bina Praja.

Herman Deru mengatakan, dengan dipilihnya pelatih bertaraf nasional tersebut, telah membuktikan bahwa SFC masih kokoh dan survive. Meskipun dengan pendanaan yang seadanya. “Saya apresiasi kepada managemen yang mampu memboyong Nilmaizar untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Sepak bola itu martabat kita, SFC bagian nafas masyarakat Sumsel. Kito pacak jadi Juara dan masuk liga 1 kembali,” katanya.

Lanjutnya, untuk semua kalangan jangan sampai saling menyalahkan dan mengulik-ngulik sebab SFC sampai terdegradasi ke liga 2. Melainkan, harus memupuk optimisme untuk mengejar prestasi-prestasi mendatang. “Ini PR kita bersama, untuk menyatukan kekuatan guna meningkatkan kualitas menyongsong prestasi yang akan datang. Ingat dulu SFC double winner, sejarah itu kita kembalikan,” ujar Deru.

Manager Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, mengatakan, alasan managemen memilih Nilmaizar, yakni berdasarkan pengalaman yang bersangkutan dalam melatih timnas Indonesia dan klub papan atas nasional. “Kita membutuhkan sosok pelatih bermental juara. Untuk mempunggawai SFC selama satu musim di 2021 ini. Target masuk liga 1 kembali,” katanya.

Sementara itu, Nilmaizar untuk mengawali debutnya dengan laskar wong kito, bakal melakukan pematangan komposisi staf kepelatihan sekaligus merombak susunan pemain. Untuk, mencapai sebuah performa yang siap menggapai prestasi puncak. “Tentu inikan butuh semacam komunikasi yang luar biasa. Target yang tidak main main untuk keliga satu,” ujarnya optimis.

Adapun susunan tim yang baru, sambung Nilmaizar, akan rampung dengan segera. Bila tidak ada kendala yang berarti, pada 1 April mereka akan mulai latihan perdana. “Mudah-mudahan apa yang kita inginkan akan tercapai,” ungkapnya.

Reporter : Maulana