DI KONTEN

TekSas UI Band Rilis Lagu “ Ramadhan Telah Tiba”

124
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com – Bagi kelompok musik Teksas UI Band, bulan puasa ramadhan kali ini, agak  beda dan penuh dengan keberkahan lantaran telah berhasil merilis sebuah lagu religi untuk menyemarakan bulan suci ini. Judulnya Ramadhan Telah Tiba melalui konsep Home Collaboration.

Sang vokalis Teksas UI Band Zenza sekaligus pengubah lagu “Ramadhan Telah Tiba” ini, mengemukakan rilisnya lagu tersebut menandakan Teksas UI Band yang dulunya musik kampus (baca Universitas Indonesia,red) mulai merambah ke karya lagu religi yang trendy.

Zenza mengungkapkan, TekSas UI Band didirikan oleh 2 orang mahasiswa Fakultas Teknik dan 2 orang mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia pada tahun pada dekade 80-an .

Katanya,TekSas UI Band sering manggung di Musik Kampus baik di Kampus UI Salemba atau Rawamangun, maupun universitas-universitas swasta se- Jakarta.

Tahun 2014 saat alat komunikasi digital mulai merebak, TekSas UI Band dimudahkan untuk berkumpul, bersilaturahmi sekaligus Reuni melalui media teknologi digital, jelas Zenza.

Akibat Pandemi Covid 19, mereka terpikir membuat konsep home collaboration, bermain musik bersama dari rumah masing masing.

Rekaman home collaboration dari cover lagu Populer bisa lihat di Channel Youtube TekSas UI Band.

Melalui konsep home collaboration  tersebut, kata Zenza, lagu “Ramadhan Telah Tiba” ini bisa tersaji dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Single “Ramadhan Telah Tiba” ini bergenre musik pop funky , dengan tempo riang  yang diberi sentuhan biola , sehingga lagu ini terasa enak didengar, enak dinikmati sekaligus mudah diikuti

Lirik lagunya sebagai berikut :

Ada satu bulan nan suci

Yang selalu kita hormati

Manusia menanti nanti

Dekatkan diri pada Ilahi

Agar kita tidak jadi

Orang yang merugi

 

Ramadhan kini telah tiba

Sambutlah kehadirannya

Puasa sebulan lamanya

Jalankan perintah agama

 

Dari subuh siang sore malam

Perbanyak segala kebajikan

Berdzikir berdoa baca Quran

Jadikan amal keseharian

Agar kita mendapatkan Ridho pahalaNya

 

Silahkan simak lagu tersebut di link https://youtu.be/hpJA33OHOas.(*)

 

Editor : Aspani Yasland