KRIMINALITAS

Viral, Video Keberanian Mahasiswi Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Curanmor

MAKLUMATNEWS.com — Aksi yang penuh keberanian dilakukan Sefti (20) seorang mahasiswi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Walaupun mengenakan daster, gadis asal Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ini berani melawan pelaku pencurian kenderaan bermotor (Curanmor)  yang sudah duduk di atas sepeda motornya hingga lari tak berdaya.

Sefti merupakan mahasiswi semester 5 salah satu perguruan tinggi di Lubuklinggau. Aksi berani tersebut terjadi di Jalan Kenanga II, RT 05 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Selasa, 29 November 2022 sekitar pukul 05.19 WIB.

Video aksi mahasiswi berdaster yang menggagalkan pelaku Curanmor   itu juga viral di media sosial. Keberaniannya merebut motor dari pencuri juga banyak diapresiasi oleh warganet, karena berhasil menyelamatkan motor miliknya dari pencurian.

Sefti menuturkan, pagi sekitar pukul 05.15 WIB bersama adik sepupunya, Kartini (17) mengeluarkan dua motor dari dalam dalam warung atau toko kelontong milik bibinya.

“Saya malam tadi tidur tempat bibi. Pagi tadi mau pulang ke kontrakan saya di Moneng Sepati. Rencana mau kuliah,” kata Sefti.

Kemudian Sefti menghidupkan atau memanaskan mesin sepeda sepeda motornya, lalu duduk di kursi sambil membaca selembar brosur promo minimarket.

“Saya duduk itu membelakangi sepeda motor,” katanya.

Seperti telihat dalam video, seorang laki-laki mengenakan topi dan masker, berswiter hitam, celana pendek, mengendap-ngendap mendekati sepeda motor Beat warna merah hitam milik Sefti.

Pelaku lalu menaiki sepeda motor hendak membawa kabur. “Saya dengar ada suara standar motor, saya spontan balik badan. Melihat orang tidak dikenal naik motor saya mau kabur,” katanya.

Tanpa ragu, Sefti langsung berdiri dan menarik motornya hingga terjatuh. Pelaku yang tidak menyangka dapat perlawanan dari korban, terlihat berdiri melepaskan pegangannya dan kabur.

BACA JUGA  Simpan Barang Haram Jenis Ganja, Dua Pemuda di Pagaralam Digelandang di Kantor Polisi

“Sempat tarik menarik dan saya teriak minta tolong, karena motor miring, jadi jatuh. Pelaku jalannya pincang,” katanya. Pelaku dua orang, namun pelaku lain menunggu di motor tidak jauh dari lokasi. Kedua pelaku kabur masuk lorong tidak jauh dari lokasi.

Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto mengatakan, melihat video rekaman CCTV, sudah memenuhi unsur pidana, sehingga pihaknya akan menyelidiki.

“Tapi saat ini korban belum melapor,” katanya.(*)

 

Sumber : Inews.id

Editor    : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button