Wasit Profesional Itu Tidak ‘Toleh Kanan-Kiri’

80

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang mengajak kepada semua wasit-wasit untuk profesional saat berada di lapangan hijau.

Apalagi, untuk menjadi wasit yang profesional harus menjalani lisensi, pendidikan dan pelatihan yang digelar secara resmi.

Demikian dikatakan Ketua Askot PSSI Kota Palembang Ansori melalui Anggota Exco H Sunardi Askot PSSI Palembang pada Pembukaan Kursus Wasit C-3 dan C-2 Askot PSSI Palembang di Hotel Majestic, Senin (12/10/2020).

“Jadi wasit itu kalau sudah mengikuti kursus jangan toleh kanan-kiri, dengar suporter dan sebagainya,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa diharapkan kursus ini bisa terus digelar untuk melahirkan kader-kader wasit yang profesional di Kota Palembang.

Kegiatan ini dibuka oleh Andre Irani dari Komite Exco Asprov PSSI Sumsel dan Ketua Bidang Organisasi Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid. Turut hadir Wakil Sekretaris KONI Palembang Irwansyah Masri BSc.

“Kegiatan ini diikuti oleh 31 wasit terdiri dari C-3 dan C-2 dan melalui kegiatan ini kita berharap bisa membentuk wasit yang profesional yang bertanggung jawab di lapangan,” ujar Dr Alforki Martha MPd.

Sementara itu dikatakan Wakil Ketua KONI Palembang Irwansyah Masri BSc mengaku apresiasi atas kegiatan kursus wasit yang digelar oleh Askot PSSI Kota Palembang yang telah turut peduli dengan kader-kader wasit di Kota Palembang.

“Karena kita tahu, cukup banyak kegiatan yang dilakukan oleh KONI, apalagi kompetisi sepak bola di Palembang cukup banyak baik yang digelar instansi maupun nanti ada Porprov, Popda dan kompetisi lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Sugi