SUMSEL

Sumsel Raih “Baznas Award 2022”

MAKLUMATNEWS.com –   Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan tertinggi berupa “Baznas Award 2022” kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) karena dinilai berhasil menggerakan potensi zakat, sedekah dan infaq di daerah ini. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh  Ketua Baznas Prof. Dr. KH Noor Achmad yang diterima Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya usai menerima penghargaan Baznas Award 2022 mengatakan penghargaan yang diterima kaliini  dalam kategori sebagai pemerintah daerah pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

“Terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus melaksanakan kewajiban berzakat, infak dan bersedekah sebagai umat muslim yang ada di Sumatera Selatan,” ucap  Wagub  Mawardi Yahya.

Menurut Wagub, dirinya bersama dengan Gubernur Herman Deru sejak dari awal sudah memberikan perhatian penuh terhadap keberadaan lembaga Badan Amil Zakat Nasional merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden No 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional. ” Nah dukungan itu kita wujudkan mulai dari aspek regulasi, pendanaan termasuk sarana prasarana,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad dalam arahannya menyebut Basnas Award 2022 merupakan rangkaian dari Kegiatan HUT Baznas ke-21  yang tujuannya untuk menguatkan visi Baznas, menjadi Lembaga Utama Mensejahterakan Umat.

“Sejumlah rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan visi Baznas yakni menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat. Baznas  akan menghadirkan berbagai inovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien,” tambahnya.(*)

BACA JUGA  Antisipasi Hepatitis Akut, Pemprov Sumsel Siapkan Rumah Sakit

Editor : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button