EKONOMIPALEMBANG

Warga Dihimbau Daftar Online Sebelum Membeli BBM

SPBU di Palembang Mulai Menerapkan Aplikasi MyPertamina

MAKLUMATNEWS.com Palembang, — Setelah beberapa Kota di Indonesia menerapkan sistem MyPertamina dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar, kini Kota Palembang menjadi salah satu diantara 50 kota yang diharuskan menerapkan sistem ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Branch Manager Retail Rayon I Palembang, Aditya Agung Andrawina, Selasa (26/7/20220.

Berdasarkan pantauan, di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU) di Kota Palembang, terpantau belum sepenuhnya menerapkan sistem MyPertamina ini.

Ia mengatakan, pihaknya melibatkan pemerintah daerah daerah dalam hal ini Pemkot Palembang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk mendaftar di website MyPertamina. Menurutnya, dengan sudah mendaftar di MyPertamina maka penyaluran BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Bio Solar dapat terpantau.

“Karena kami ingin penyaluran BBM ini tepat sasaran,” tegasnya.

DIsinggung mengenai maraknya antrean panjang di SPBU, dirinya menilai jika, sejauh ini pihaknya tidak mengurangi jumlah pasokan BBM ke SPBU.

“Pengiriman BBM ke SPBU selalu sesuai dengan permintaan, dan setiap SPBU itu berbeda-beda jumlahnya,” katanya seraya mengajak bagi pengendara yang telah mendaftar di MyPertamina, tidak perlu membawa HP ke SPBU. Cukup membawa kode QR/ barcode yang sudah dicetak setelah daftar MyPertamina.

” Pendaftaran online bisa dilakukan dengan cara website subsiditepat.mypertamina.id. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya,” ujarnya.

Untuk sekedar informasi ini cara mendaftar MyPertamina, buka website subsiditepat.mypertamina.id, centang informasi memahami persyaratan. Klik daftar sekarang. Ikuti instruksi dalam website tersebut. Tunggu pencocokan data maksimal 14 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

BACA JUGA  Kisruh Jalan Perumahan yang Ditembok di Ilir Barat 1 Palembang Berakhir Damai,  Ini Kronologinya...!

Di Palembang sendiri pendaftaran offline disediakan di lima lokasi SPBU di Palembang layani Pendaftaran MyPertamina:

SPBU 21.301.01 : Jl AKBP Cek Agus, Kenten
SPBU 21.302.04 : Jl Jenderal A Yani, Plaju
SPBU 21.301.98 : Jl Soekarno Hatta Palembang
SPBU 24.301.111 : Jl Kolonel H Burlian Km 7 Punti Kayu
SPBU 24.301.147 : Jl Tanjung Api-api Kebun Bunga Palembang.

Reporter : Pitria
Editor : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button