PALEMBANG

Dampak Pembangunan IPAL, Jalan Pasar 16 Ilir Rusak dan Becek

MAKLUMATNEW.com, Palembang –Pemasangan pipa jaringan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di bawah tanah diharuskan penggalian di sepanjang jalur pembangunan.

Berdasarkan pantauan, Senin (23/1/2023), galian di sepanjang jalan di kawasan Merdeka, 16 Ilir, Kuto, Dempo, hingga Sei Selayur Kalidoni, menyebabkan beberapa ruas jalan menjadi rusak.

Terlebih lagi di musim penghujan, tidak hanya berlubang dan bergelombang, jalan juga menjadi becek dan menyebabkan kemacetan.

Kawasan yang terlihat lebih parah yakni di kawasan Pasar 16 Ilir, seperti di Jalan Tengkuruk Permai, Beringin Janggut, Kebumen Darat, Jalan Masjid Lamo, akibat pekerjaan galian pemasangan pipa jaringan di bawah tanah.

Menanggapi kerusakan jalan ini, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Membuat posko pengaduan dan pengawasan di lapangan, perbaikan jalan akan segera dilaksanakan oleh pihak pembangun PT Waskita Karya dan Adhi Karya,” katanya.

Menurutnya, PUPR Kota Palembang juga telah melakukan upaya penanganan sementara agar jalan tetap nyaman dilalui oleh kendaraan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon bersabar, semoga pembangunan cepat selesai,” bebernya.

Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Akhmad Bastari Yusak mengatakan, untuk pemasangan pipa jaringan induk IPAL itu akan selesai di pertengahan Februari 2023.

Ia berjanji, pada pertengahan Februari atau sekitar tanggal 20, pihaknya akan segera memperbaiki ruas jalan yang rusak bekas pemasangan jaringan pipa pembangunan IPAL tersebut.

“Jalan dicor beton lalu di layer lapisan aspal panas sehingga menjadi baik lagi. Diharapkan jelang puasa dan lebaran sudah bagus kembali,” katanya.

 

 

 

Reporter : Pitria

 

BACA JUGA  Ungkap Kasus Toko Emas di Pali, Personel Jatanras Terima Pin Emas dari Kapolda Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button