EKONOMI

Kini  Beras Premium Rp 9.450 per KG Sudah Tersedia di Supermarket

MAKLUMATNEWS.com, Palembang – Ada kabar gembira bagi  semua.

Pasalnya, saat ini sudah tersedia beras premium Rp 9.450 per Kg di berbagai supermarket.

“Beras ini sudah ada di Ramayana, Indogrosir, Hypermart, Transmart sudah ada.

Dalam seminggu ini saya minta tolong Bulog dan Aprindo ada di Alfamart dan outlet Indomaret,” ujar Arief dalam kunjungan ke Hypermart Puri Indah, Jakarta, Rabu (8/2).

Penyaluran ini bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Dalam pelaksanaannya, beras premium dalam brand medium ini dijual dalam bentuk kemasan 5 kg seharga Rp 47.250.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya selaku regulator telah menugaskan Perum Bulog untuk menyetor beras tersebut ke pasar ritel modern, termasuk Alfamart dan Indomaret secara bertahap.

Nantinya, untuk zona 1 akan dijual sesuai HET Rp 9.450 per kg. Penjualan beras itu pun akan diperluas ke seluruh wilayah Tanah Air hingga daerah timur.

“Mudah-mudahan bisa tersalurkan, karena gudang Bulog bisa sampai ke seluruh Indonesia. Karena juga Aprindo bukan hanya ritel besar, tapi lokal retailer yang ada di Indonesia Timur juga,” sebutnya.

Sementara Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengutarakan, pihaknya tidak menyetok alokasi beras dalam operasi pasar di toko ritel ini. Tapi lebih kepada penyaluran sesuai kebutuhan.

“Saya enggak alokasi-alokasi, seauai permintaan dan kebutuhan kita penuhi semua. Nanti di ritel-ritel modern sesuai kebutuhan, karena Bulog lagi kerjasama supaya penyaluran cepat,” ungkapnya.

Dalam MoU kerja sama dengan Aprindo, Bulog ke depan siap terus menggelontorkan beras ke pasar ritel seperti yang sudah dilakukan ke pasar konvensional.

“Ini berlaku sepanjang tahun. Jadi setiap ritel ada ketersediaan terus. Itu maksudnya bareng-bareng kita supaya bisa pangkas mata rantai yang buat harga beras mahal,” pungkasnya. (*/Merdeka.com)

BACA JUGA  BTN Syariah Sukses Sabet The Best Islamic Project Finance House 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button