CAHAYA RAMADAN

NU OKU Siapkan Pawai Obor Sambut Ramadan 1444 Hijriah

# Insya Allah Digelar Sabtu (18/2/2023) Malam

MAKKLUMATNEWS.com, OKU — Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatera Selatan mempersiap kan penyelenggaraan pawai obor untuk menyambut tibanya  bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Ketua Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) Baturaja Timur, Endang Agus Sanjaya mengatakan, pawai obor akan dilaksanakan pada Sabtu malam, 18 Maret 2023.

Mengambil rute mulai dari Kantor Sekretariat Majelis Wakil Cabang NU Baturaja Timur di Jalan Veteran, lalu menuju ke Jalan Dr Mohammad Hatta (Bakung) dan Taman Kota Baturaja.

Di Taman Kota Baturaja, rombongan peserta pawai akan berputar mengelilingi taman sambil membawa 400 obor yang dinyalakan untuk menerangi jalan.

“Semua persiapan sudah kami lakukan, mulai dari kendaraan dan perlengkapan lainnya, termasuk obor sebanyak 400 buah juga sudah disiapkan,” kata Endang.

Dia mengatakan, penyelenggaraan pawai obor melibatkan seluruh keluarga besar NU, termasuk jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan organisasi-organisasi di bawah naungan NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, dan Gerakan Pemuda Ansor.

“Pawai obor ini juga sebagai salah satu bentuk syiar agama Islam kepada masyarakat OKU, yang nantinya diisi dengan ceramah singkat dari beberapa tokoh NU dan selawat kepada Nabi Muhammad SAW,” jelasnya. (*/Sumsel.antatanews.com)

BACA JUGA  Berita Foto : Cuci Karpet Sajadah Masjid 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button