PALEMBANG

Berikan 35 Piagam Penghargaan dan 2 Pin Emas Kepada Personel, Ini Harapan Kopolda Sumsel…! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, memberikan anugerah penghargaan kepada personel Polrestabes Palembang berupa 2 pin emas dan 35 lembar piagam penghargaan saat apel Senin (3/4/2023).

Salah satunya diberikan kepada Satker Ditlantas Polda Sumsel Menginisiasi terobosan kreatif pembuatan aplikasi BPKB Registration Vehicle Online (BRAVO).

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, melalui Kabag Watpers, AKBP Fachruddin Jaya, menyebutkan, personel Polda Sumsel yang menerima pin emas Kapolda Sumsel serta piagam penghargaan, adapun total satker yang menerima sebanyak dua satker dan satu satwil.

Personel Dirlantas yang mendapatkan pim emas adalah Ditlantas Polda Sumsel AKBP Endro Aribowo, mendapatkan pin emas dari Kapolda dengan Kompol Budi Hartono Sutrisno, sedangkan Kompol Dani Prasetya, mendapatkan piagam penghargaan.

Fahruddin juga menjelaskan Personel Ditlantas Polda Sumsel juga mendapatkan piagam penghargaan Kapolda Sumsel yang telah menyelamatkan seekor monyet yang tertabrak kendaraan roda empat dengan membawanya ke klinik hewan, Bripka Muhammad Firmansyah dan Bripka Irwan Bakri.

Sedangkan Satwil mendapat Piagam Penghargaan Kapolda yakni Satresnarkoba Polrestabes Palembang atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana narkotika diwilayah hukum Polrestabes Palembang dengan barang bukti sebanyak 30.035 gram narkotika jenis ganja atas nama AKBP Mario Ivanry, Iptu Adrian Candra dan Aipda Ds Paryono SH.

Dia juga menyampaikan dari satresnarkoba Polrestabes Palembang mendapatkan piagam penghargaan Kapolda atas keberhasilan mengungkap.kasus tindak pidana narkotika diwilayah hukum Polrestabes Palembang dengan barang bukti sebanyak 7.530 gram narkotika jenis sabu personel yang dimaksud Iptu Dian Idaman Saputra, Aipda Meidi dan Bripka Dobi Febriansyah.

Pemberian penghargaan tersebut, turut disaksikan langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, dan personel Polda Sumsel.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Bakal Resmikan IPAL Sei Selayur 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa pin emas dan piagam penghargaan Kapolda Sumsel yang diberikan ini diharapkan dapat memacu kinerja lebih baik lagi, serta dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang pengabdian terbaik, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti Masyarakat,” ungkap Supriadi.

Dia menambahkan, untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena ke depan tantangan tugas polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan iptek.

“Kemudian mengingatkan kepada Personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar, pimpinan juga menekankan kepada kasatker dan kasatwil untuk mengawasi personelnya agar dapat melaksanakan aktifitasnya sesuai tupoksinya,” tutupnya

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button